Mekari University: Platform Edukasi Online Persembahan dari Mekari

Bentuk Komitmen Mekari Dalam Mendukung Pembangunan Generasi SDM Unggul Indonesia

Bentuk Komitmen Mekari Dalam Mendukung Pembangunan Generasi SDM Unggul Indonesia

JAKARTA (Awal.id) – Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu fokus pemerintah untuk mencapai “Making Indonesia 4.0”, sebuah strategi dan roadmap yang memberikan arahan akan pergerakan industri Indonesia di masa akan datang yang berisikan lima sektor sebagai fokus dan 10 prioritas nasional. SDM yang kompeten dan mampu bersaing di pasar global diyakini dapat mendorong Indonesia mencapai pertumbuhan ekonomi yang pesat dan dibutuhkan partisipasi aktif dari seluruh pihak baik kementerian, lembaga pemerintah, investor, pelaku industri, pihak swasta, institusi pendidikan dan lainnya.

Mekari, perusahaan penyedia teknologi Software as a Service (SaaS) sebagai solusi bagi bisnis modern, memiliki komitmen untuk berkontribusi dan mengambil peran dalam mendorong peningkatan kualitas SDM di Indonesia, hal tersebut diwujudkan dengan menghadirkan Mekari University. Suwandi Soh, CEO Mekari, menyatakan bahwa, “Kami menyadari bahwa pendidikan merupakan hak setiap individu untuk berkembang. Pada tahun 2018, Mekari University telah hadir dan fokus pada kerjasama dengan berbagai institusi pendidikan di Indonesia melalui rangkaian edukasi dan pelatihan sertifikasi secara offline terkait software akuntansi atau HR berbasis cloud, sesuai pengembangan produk Mekari. Namun kami melihat bahwa untuk memberikan akses pelatihan lebih luas, apalagi di masa pandemi ini, sistem online menjadi solusi terbaik. Platform ini hadir dengan harapan bisa memudahkan akademisi atau profesional mendapatkan akses pembelajaran dengan kurikulum yang komprehensif secara fleksibel.”

Sejak Agustus lalu, Mekari University telah menghadirkan platform edukasi yang bisa diakses secara online yang menyajikan beragam topik technical skill terkait pengelolaan manajemen, human resources, akuntansi, keuangan dan perpajakan, dengan kurikulum lengkap serta video tutorial yang menarik. “Platform ini dihadirkan tidak terbatas bagi para akademisi, kami juga mengajak profesional untuk bergabung di Mekari University. Kami percaya bahwa dengan dunia kerja saat ini yang dinamis, profesional juga dituntut untuk bisa upskill ilmu dan bertumbuh sebagai individu. Kami harap, Mekari University bisa memenuhi kebutuhan pendalaman skill yang dibutuhkan melalui kursus dengan beragam topik yang kami hadirkan,” tambah Suwandi.

Mekari University menyiapkan seluruh kursus dengan konsep pre-recorded, memungkinkan peserta mengakses kursus kapanpun dan dimanapun sesuai dengan waktu dan kebutuhan. Beberapa kursus yang dapat dinikmati secara gratis di Mekari University antara lain Goal Setting with SMARTER Method, Cash Flow Management, Accounting 101: Concept & Walkthrough, Inventory Management: How to Minimize The Cost, Tax Administration for Corporate, Comprehensive HR Administration dan lainnya. Selain itu, Mekari University juga menghadirkan training seputar pendalaman produk – produk Mekari bagi para pengguna Talenta, Jurnal dan Klikpajak.

Untuk mencari tahu dan mengikuti kursus dari Mekari University, Anda bisa langsung mendaftarkan diri di laman https://univ.mekari.com/ dan memilih kursus – kursus online bersertifikat yang Anda minati secara gratis.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *