BREAKING NEWS: Ini Daftar 6 Menteri Baru Jokowi

Youtube Sekretariat Presiden

JAKARTA (Awal.id) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan 6 menteri baru dalam Kabinet Indonesia Maju. Keenam sosok baru tersebut adalah Tri Rismahrini, Sandiaga Uno, Budi Gunadi Sadikin, Yaqob Cholil Qoumas, dan Sakti Wahyu Trenggono.

Tri Rismaharini akan mengisi posisi Menteri Sosial menggantikan Juliari P Batubara.

“Bu Tri Tismahrini akan kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Sosial,” kata Presiden Jokowi dalam konpres virtual dari Istana Merdeka, Selasa (22/12/2020).

Sementara Sandiaga Uno menggantikan posisi Wishnutama sebagai Menparekraf. “Beliau akan kita berikan tanggung jawab utk memimpin Kemenparekraf,” ucapnya.

Jokowi mengatakan, Budi Gunadi Sadikin dari wakil menteri BUMN akan diberikan tanggung jawab untuk memimpin Kemneterian Kesehatan. Posisinya menggantikan Terawan Agus Putranto.

Nama Yaqut Cholil Qoumas yang merupakan Ketua GP Anshor ditunjuk menjadi Menteri Agama, menggantikan Fachrul Razi.

Sementara Sakti Wahyu Trenggono akan diberikan tanggung hawab untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo yang ditangkap KPK.

Terakhir M Lutfi,diberikan tugas memimpin Kementerian Perdagangan menggantikan Agus Suparmanto.

Sementara itu Jokowi mengatakan pelantikan enam menteri baru ini akan dilaksanakan besok pagi.

“Saya rasa itu perkenalan yang bisa saya sampaikan hari ini. Pelantikan akan dilaksanakan insya allah besok pagi,” tutur Jokowi.

 

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *