Film-Film Karya Anak Bangsa Yang Cocok Menemani Kalian Di Penghujung Tahun 2020

SEMARANG (Awal.id) – Tahun 2020 mungkin tidak seperti yang kita harapkan, namun disisi lain, tahun ini mengajarkan kita hal – hal kecil yang mungkin terlewatkan bagi kita seperti, lebih mencintai diri sendiri, peduli terhadap sekitar, memperhatikan orang yang kita kasihi hingga bersyukur atas pencapaian kecil kita.

Selain itu, tahun ini juga menjadi waktu yang tepat untuk bersatu dalam semangat dan hati, serta berfokus pada hal –hal yang memberikan kebahagian dan keceriaan.

Di penghujung tahun ini, tidak ada salahnya kita lepas dengan pikiran positif menyambut 2021 sambil ditemani oleh berbagai film karya anak bangsa yang membuat kita bernostalgia dengan masa kecil hingga terbuai dalam kisah cinta SMA bersama pelajaran manisnya.

Berikut film yang menurut saya cocok untuk menemani kalian dalam melepas tahun 2020 ini.

#1 Petualangan Sherina

Situasi sulit seperti ini tidak jarang membuat kita bernostalgia akan masa lalu yang ceria.

Oleh karena itu, “Petualangan Sherina” mungkin menjadi pilihan yang cocok untuk melampiaskan kerinduan. Apalagi peran Sherina dan Derby Romero yang bikin gemas dengan tingkah lucu mereka seakan – akan membawa kita ke kenangan masa kecil.

#2 Imperfect

My body is my business mungkin adalah kata yang cocok untuk film satu ini.

Film yang mengajarkan bagaimana kita mencintai diri kita sendiri dengan segala kelebihan dan kekurangan kita miliki ini dibintangi oleh aktor dan aktris yang pasti bikin kawula muda klepek-klepek dengan pesona meraka. Adalah Reza Rahadian sebagai Dika dan Jessica Mila sebagai Rara, yang pasti tidak diragukan lagi akting keduanya.

#3 Dear Nathan

Pasti akan ada sesuatu yang menggemaskan ketika menyaksikan sebuah kisah cinta di sekolah. Melihat upaya PDKT dua anak muda yang saling jatuh cinta yang tak jarang mampu bikin kita senyum – senyum sendiri dan mengingat kembali pada zaman SMA dulu.

Film yang dibintangi oleh Jefri Nichol dan Amanda Rawles ini sukses bikin siapa pun yang menontonnya terbuai dalam drama kisah percintaan mereka.

Tak kalah, kalian juga bisa bernostalgia dengan drama cinta SMA ‘90an bersama trilogi “Dilan”.

#4 Love For Sale

Berbeda dengan film diatas, kali ini kita bahas sisi lain cinta yang tak selalu bikin bahagia. Namun, semua orang dapat belajar dari perjuangan yang dilakukan untuk mempertahankannya. Film yang dibintangi oleh Gading Marten  ini mengajak kita untuk menyelami perasaan seorang lelaki yang jatuh cinta dalam sebuah situasi yang tidak diharapkan.

Nah, bagi kalian yang terjebak dalam friendzone dengan sahabat atau teman kalian dan sulit untuk menyatakan cinta, film “Seperti Hujan Yang Jatuh ke Bumi” yang dibintangi Jefri Nichol mungkin cocok untuk menggambarkan keadaan kalian. Hihihi~

#5 Guru – Guru Gokil dan Bucin

Setelah menikmati pahit manisnya friendzone, kalian mungkin membutuhkan hiburan yang fresh yang dapat membangkitkan semangat dan memperbaiki mood di penghujung tahun ini.

Kedua film ini mungkin bisa menjadi sumber tawa kalian dengan berbagai adegan dan dialog yang dapat mengocok perut.

#6 Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Tahun 2020 juga mendorong kita untuk lebih quality time bersama keluarga dirumah. Baik itu kegiatan sehari-hari seperti membersihkan rumah hingga mengerjakan hal – hal yang mengasah kreativitas. Segalanya lebih seru dan asyik jika dilakukan bersama orang yang dicinta.

Film yang berkisah tentang hiruk pikuk sebuah keluarga yang memiliki rahasia di masing – masing anggotanya ini sangat cocok menjadi tayangan yang dinikmati bersama keluarga dengan ditemani keripik kentang. Nikmaattt~

#7 Perempuan Tanah Jahanam

Di akhir laga, kurang lengkap rasanya jika tak menyematkan film bertemakan horor yang selalu menyisakan jeritan pada setiap jump scare-nya.

Film yang membutuhkan waktu 10 tahun penggarapan ini pun sukses masuk nominasi penghargaan tertinggi perfilman dunia, Piala Oscar 2021.

 

Nah itu dia beberapa film yang cocok menemani kalian di penghujung tahun ini. Gimana? Ada film yang bikin kalian ingin segera menontonnya? Atau menurut kalian ada yang lebih keren lagi? Ayok barter.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *