Kunjungi Bali, Sandiaga Bakal Kebut Sektor Pariwisata Dan Datangkan Investor

Sandiaga Uno (foto: TEMPO/ Ijar Karim)

JAKARTA (Awal.id) – Usai resmi menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) pada 23 Desember 2020 lalu, Sandiaga Uno kini tengah berupaya memaksimalkan sektor pariwisata Indonesia.

Diketahui, selama pandemi Covid-19 sektor pariwisata Indonesia mengalami pemrosotan.

Untuk itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi fokus untuk mengembangkan beberapa daerah yang bertujuan untuk menarik wisatawan demi mendongkrak perekonomian. Tentu saja dengan protokol kesehatan yang ketat.

Tak heran, Sandiaga Uno langsung sibuk bertemu dengan beberapa pihak, salah satunya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Dilansir dari akun Twitter pribadi Sandi @sandiuno, ia terlihat bertemu dengan Luhut di Pulau Bali.

Ia mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut untuk membahas penerapan pariwisata berkelanjutan untuk menarik investor dan wisatawan.

“Berdiskusi dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Bapak Luhut Binsar Pandjaitan di Bali,” kata Sandi dalam cuitan akun Twitternya @sandiuno.

“Terkait penerapan pariwisata yang berkelanjutan sebagai strategi menarik investor dan wisawatan seiring dengan adanya rencana vaksinasi sepanjang kuartal pertama 2021,” ujarnya.

Bakal kebut persiapan destinasi super prioritas, Sandi mengungkapkan bahwa tak hanya bidang infrastrukrur yang akan diperhatikan.

Namun, aspek ekonomi kreatif hingga penyediaan fasilitas untuk atraksi budaya akan lebih diperhatikan.

“Untuk persiapan destinasi super prioritas kita akan #Gercep, langsung dikebut,” katanya.

“Tidak hanya infrastrukturnya tapi juga seluruh aspek, mulai dari ekonomi kreatif, hingga penyediaan fasilitas untuk atraksi budaya, penginapan, dan toilet umum yang bersih,” ujarnya.

Bukan hanya Bali, beberapa destinasi wisata seperti Danau Toba juga tengah dipersiapkan oleh pemerintah untuk jadi sasaran penerapan pariwisata berkelanjutan.

Ia berharap dalam waktu dekat bisa mengunjungi Danau Toba dan menggenjot sektor pariwisata Indonesia.

“Dalam waktu dekat saya akan mengunjungi Danau Toba yang juga merupakan salah satu destinasi super prioritas. Proyek ‘Bali Baru’ ini diharap dapat menggenjot sektor pariwisata Tanah Air dan membuka lapangan keja seluas-luasnya,” katanya.(*) IPG

 

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *