Makna Setiap Warna Dan Bentuk Emoji Hati Ternyata Beda – Beda

SEMARANG (Awal.id)Setelah sekian lama bergelut dalam dunia chat, beberapa orang baru tahu kalau makna emoji hati warna biru adalah pertemanan. Hmmm terjebak friendzone nih~

Begitu banyak pilihan warna dan bentuk emoji hati di WhatsApp dan berbagai aplikasi teks lainnya. Saya sendiri, sebelum ini, selalu pakai emoji hati sekenanya. Mana yang saya lihat duluan dalam daftar pilihan emoji, itu yang saya pakai.

Hingga saya tertampar dengan cuitan mojok.co ini.

Oh, jadi gitu ya cikal bakal friendzone yang baper dari emoticon? Untuk itu saya bakal ngasih pencerahan ke kalian agar kesalahpahaman tidak kembali terulang. Simak penjelasan 17 makna emoji hati berikut ini.

#1 Warna merah

Emoji warna merah melambangkan hati berdebar. Artinya kalau dapat emoji warna merah, larinya ke arah romantis. Biasanya bocah-bocah yang memulai PDKT atau awal-awal jadian pakai ini nih. Biar makin merona hari-hari kalian. ihiirr~

#2 Warna orange

Hati-hati aja kalau pasangan kalian mengirim emoticon love warna orange. Ini bisa berarti pengkhianatan. Nanggung banget, kenapa nggak kirim hati warna merah aja sih? Kalau kebetulan yang mengirim emoji ini adalah gebetan, bisa jadi dia tipe pemalu. Mau kirim warna merah tapi takut ditolak. Haduh, kalau suka mbok tinggal bilang suka. Ragu-ragu amat.

#3 Warna kuning

Hati warna kuning berarti energi. Emoji ini pas banget buat menunjukan rasa sayang kalian buat keluarga dan saudara. Kuning juga berarti dukungan terhadap orang tersayang. Biasanya sih yang satu ini dipakai saat mengucapkan selamat Hari Ibu, Hari Ayah, atau selamat Idul Fitri.

#4 Warna hijau

Hijau melambangkan kerelaan. Tapi emoji ini nggak pas digunakan untuk melambangkan perasaan cinta kasih dalam suatu hubungan romantis. Hijau lebih pas buat melambangkan ketulusan atau hubungan saling membantu. Kirimkan emoji ini kepada teman yang sudah membantu ngerjain tugas, pada tetangga yang baru saja ngasih kue, dan sama kenalan-kenalan kalian yang baik hatinya.

#5 Warna biru

Banyak yang bilang kalau emoji ini adalah “bro energy”. Ditujukan buat kawan-kawan akrab kalian yang sehari-hari menemani. Kalian bisa mengirimkannya pada rekan kerja yang kalian percayai secara personal, teman kuliah yang biasanya ngajak hangout, dan sobat-sobat organisasi kalian. Mohon maaf, hati warna biru bukan berarti cinta. Jadi kalau si doi ngirimin emoji hati warna biru, maka selamat datang di friendzone.

#6 Warna ungu

Sebenarnya emoji hati warna ungu terkenal agak nakal karena sering dipakai buat ngajak mantap-mantap. Tapi ada beberapa pihak yang mengartikannya berbeda, yaitu sebagai rasa terima kasih dan penghormatan.

Kedua pengertian ini agak kacau. Makanya emoji hati memang sifatnya chaotic. Kalau kekeuh mau pakai yang ini, risiko ditanggung masing-masing pengirim ya!

#7 Warna hitam

Hitam berarti kedalaman hati yang sudah nggak bisa diukur lagi. Hati dengan warna hitam menunjukkan perasaan sayang sekaligus haru. Cinta macam ini bukan lagi receh kayak hati warna merah. Emoji ini cocok dikirim buat soulmate kalian.

#8 Bentuk hati yang retak

Nggak perlu ditanya lagi emoji ini melambangkan apa karena ambyarnya hati memang tidak terjelaskan. Emoji ini dibuat untuk menunjukkan kekecewaan saat kita tidak lagi bisa berkata-kata. Saran aja sih, mending kalau lagi marahan jangan cuma berkirim emoji. Minimal telepon, syukur kalau bisa ketemuan.

#9 Bentuk hati tanda seru

Bentuknya hati, tapi kayak ada titik merah di bawahnya. Maksudnya apa sih? Jadi gini, Lur, emoji ini melambangkan sebuah semangat yang menggebu. Misal ketika kalian terlibat suatu proyek menarik bareng teman-teman, maka pakailah emoji ini. Bisa juga buat menunjukkan kalau kalian sangat senang setelah mengatur janji ketemuan dengan kawan, rekan kerja, hingga, saudara.

#10 Bentuk hati bertumpuk

Buat kalian yang berada di fase gombal-gombalan, emoji ini bisa mewakilinya. Tahap hubungan saat masih malu-malu kucing, belum jadian tapi udah manggil sayang, bukan siapa-siapanya tapi miscall buat bangunin sahur. Aih… pakailah emoji ini niscaya makin berkupu-kupu perut kalian.

#11 Bentuk hati yang saling mengorbit

Ketika ada emoji yang bentuknya kayak orbit planet, kalian mungkin bingung. Padahal arti dari bentuk ini adalah pencerahan pikiran. Ketika kalian menemukan ide setelah ngobrol-ngobrol bareng teman, ketika teman kalian bisa menginspirasi dan menyadarkan betapa gobloknya kalian, maka mengirim emoji ini sangat cocok.

#12 Bentuk hati yang bergetar

Kayak bentuknya, gunakan emoji ini pada situasi yang menggetarkan hati. Saat kalian sedang mengakui perbuatan salah kalian pada orang terkasih, atau saat kalian benar-benar ikhlas untuk memaafkan kesalahan satu sama lain. Hati bergetar memang pas untuk situasi di mana kita saling mawas diri.

#13 Bentuk hati yang ukurannya membesar

Hampir sama kayak hati bergetar, emoji bentuk hati yang seolah-olah membesar ini juga untuk menggambarkan penyesalan dan permintaan maaf. Kalau habis melakukan kesalahan, nyatakanlah kalian menyesal dan nggak bermaksud menyakiti orang lalu sematkan emoji ini. Tapi perkara dimaafkan atau nggak, wallahualam.

#14 Bentuk hati yang berkilauan

Emoji ini digunakan saat mengapresiasi ke-uwu-an. Misal waktu lihat kucing yang lucu, atau lihat dua idol K-Pop kalian saling menyayangi. Pokoknya semua ke-uwu-an di bumi ini cocok dikasih emoji hati berkilauan.

#15 Bentuk hati terpanah

Emoji yang satu ini terhitung sangat sedikit digunakan. Sebenarnya maksud dari emoji ini adalah perlambangan sebuah cinta atau hubungan yang baru. Misalnya ketika kalian curhat ke teman kalau baru jadian. Sayangnya saking banyaknya emoji yang bisa menggambarkan sebuah hati kasmaran dan cinta yang baru, maka emoji ini agak terlupakan. Aduh, kasihan….

#16 Bentuk hati yang diikat pita

Kalau kalian dapat emoji ini dari gebetan, siap-siap melayang. Emoji ini seolah berbicara, “Ini hatiku, kuhadiahkan hanya untukmu.” Azeeek.

Maka kemudian silakan membalasnya dengan emoji yang sama agar seolah kalian saling mencuri hati sama lain. Duh, uwu banget!

#17 Bentuk hati dalam kotak

Bisa berarti cinta, perhatian, kepedulian, kekaguman, dll. Bentuk emoji ini maknanya terlalu luas buat digambarkan. Jadi kalau ada yang mengirimkan bentuk ini, coba minta tolong kirim ulang emoji yang lebih spesifik, karena emoji ini terlalu umum.

Silakan dihafalin satu per satu sob, dan mulailah mempermainkan hati orang lain. Karena lebih baik mempermainkan, daripada dipermainkan tapi kalian sendiri nggak tahu. Perlu dicatat bahwa mengirimkan sembarang emoji buat dosen, orang tua, atau guru bisa memicu banyak kesalahpahamanjika nggak sesuai konteksnya. Selamat mencoba, Mylov~

 

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *