Tugas Pertama Sandiaga Dari Jokowi Sebagai Menteri

JAKARTA (Awal.id) – Setelah diperkenalkan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengaku langsung mendapat arahan dari Presiden Joko Widodo.

Salah satu tugas dari Jokowi untuk Sandiaga adalah menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan lima destinasi super prioritas yang telah dicanangkan pemerintah.

Lima destinasi wisata super prioritas yang dimaksud ialah Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo. Lima destinasi super prioritas ini bagian dari proyek 10 Bali Baru yang dicanangkan pemerintahan Jokowi.

“Arahan dari Pak Presiden adalah untuk memastikan lima destinasi super prioritas yang sudah ditunjuk oleh pemerintah bergegas untuk di kala pandemi ini siapkan diri. Mulai dari infrastrukturnya sampai kepada aspek seni, budaya, kostum, maupun pernak pernik yang berkaitan dengan kesiapan destinasi wisata tersebut, untuk menjadi destinasi unggulan pascapandemi COVID-19,” kata Sandiaga, melalui pesan suara kepada wartawan, Selasa malam, 22 Desember 2020.

Presiden, kata Sandi, juga meminta agar di setiap destinasi tersebut dibuat sebuah kalender kegiatan atau calendar of events yang dapat menarik wisatawan. Diharapkan kegiatan yang akan dilaksanakan nanti dapat menarik wisatawan untuk datang ke Tanah Air dan membuka banyak lapangan kerja.

Event-event yang berkaitan dengan menarik para wisatawan terutama di saat COVID ini yang bisa mempertahankan jumlah lapangan kerja dan aktivitas ekonomi di sektor wisata dan ekonomi kreatif,” ujar Sandi.

Kalender kegiatan yang akan dibuat nanti, menurut Sandi, akan disusun mulai dari skala kecil, mingguan, bulanan hingga kegiatan tahunan yang berskala dunia. Diharapkan kalender kegiatan ini, terutama kegiatan yang berskala dunia, akan menjadi gong yang menarik wisatawan datang ke lima destinasi super prioritas Indonesia.

Calender of event ini terbagi dari event yang skalanya mungkin kecil untuk mingguan bulanan dan ada satu event besar skala dunia untuk tahunannya. Event skala dunia ini yang diharapkan menjadi big bang,” Kata Sandi.

“Pak Presiden tekankan bahwa kita fokus satu tahun ke depan kerja keras untuk pastikan sektor yang banyak serap lapangan kerja dan bangkitkan ekonomi dan dikelola lebih baik,” mantan Wakil Gubernur DKI ini menambahkan.(*) IPG

 

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *