354 OTG Penghuni Asrama Haji Donohudan Dipulangkan, Sembuh dari Covid-19

BOYOLALI (Awal.id) – Sebanyak 354 orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali, Rabu (13/1/2021), dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

Mereka dipulangkan ke rumah masing-masing, lantaran dinyatakan sembuh dari paparan virus Corona. “354 pasien Corona yang menjalani isolasi di sini (Asrama Donohudan) sudah sembuh. Mereka berasal dari wilayah Soloraya dan semuanya sudah kami dipulangkan di daerahnya masin-masing,” kata Penanggung Jawab Isolasi Mandiri COVID-19 di Asrama Haji Donohudan, Dokter Sigit Armunanto, di Boyolali, Rabu.

Dia menjelaskan jumlah OTG Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di asrama haji sebanyak 436 orang, dan sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke daerahnya masing-masing sebanyak 354 orang.

Dengan dipulangkannya pasien sembuh ke daerah asal, kini OTG yang menjalani isolasi mandiri di Asrama Haji Donohudan tinggal 82 orang.

Menurut dia, dasar pemulangan 354 pasien tersebut mengacu pada hasil tes evaluasi, di mana mereka sudah dinyatakan negatif Covid-19. Usai pendataan tersebut, pihaknya  langsung melakukan koordinasi dengan kabupaten dan kota daerah yang mengirim. “Mereka dinyatakan sembuh dari hasil tes usap ulang,” paparnya.

Kendati demikian, lanjut dia, pihaknya akan mengomunikasikan dengan masyarakat di daerahnya, melalui puskesmas-puskesmas, supaya mereka tahu warga yang dipulangkan betul-betul sudah sehat

Sigit sebelumnya mengatakan pasien yang diisolasi di Asrama Haji Donohudan kondisinya sehat tanpa gejala. Tim tenaga kesehatan selama melayani pasien OTG dengan cara mengajak bergembira dan kegiatan-kegiatan daring yang isinya saling berbagi untuk menaikkan imunnya.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *