Bank Jateng Cabang Cilacap Serahkan Hadiah ’Program Kredit Solutip’, Bantu Pulihkan Ekonomi Masyarakat

Para pemenang hadiah program kredit solutif
Para pemenang hadiah program kredit solutif

SEMARANG (Awal.id) – Bank Jateng mengapresisi para nasabah yang telah mempercayakan pengelolaan keuangannya kepada bank milik Pemerintah Provinsi Jateng.

Sebagai salah satu bentuk apresiasi tersebut, Bank Jateng Cabang Cilacap menyerahkan hadiah undian Program Kredit Solutip kepada para pemenang, di Kantor Cabang Cilacap.

Pengundian para pemenang yang dilaksanakan pada Rabu (13/1/2021) dengan disaksikan notaris. Sedang hadiah yang diserahkan berupa 3 unit sepeda gunung, 2 unit kulkas, dan 1 unit televisi LED.

Pimpinan Bank Jateng Kantor Cabang Cilacap, Siti Nafisah seusai penyerahan hadiah mengatakan pemberian hadiah Program Kredit Solutip ini merupakan salah satu upaya Bank Jateng untuk membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi masyarakat di tengah-tengah pandemi Covid-19.

“Pada tahun 2021, Bank Jateng masih akan melanjutkan program pemulihan ekonomi nasional. Kami merasa berkewajibkan untuk menyalurkan dana penempatan uang negara (PUN) kepada masyarakat,” kata Siti.

Menurut Siti, Program Kredit Solutip tidak hanya memberikan bunga rendah 7,5 persen.  Program yang menyasar ASN tersebut juga memiliki keleluasaan tenor pembayaran hingga 5 tahun dan prosesnya mudah (disalurkan pada periode 1 September – 31 Desember 2020).

Untuk program pemulihan ekonomi nasional, kata Siti, Bank Jateng telah melakukan restrukturisasi permodalan bagi 269 pelaku usaha dengan nilai mencapai Rp 69,5 miliar.

“Bank Jateng Cabang Cilacap juga mendapatkan alokasi penempatan uang negara (PUN) untuk ekspansi kredit, terutama sektor UKM yang bersifat usaha produktif,” kata Siti.

Siti menambahkan berbagai terobosan juga dilakukan Bank Jateng untuk meningkatkan kemitraan masyarakat. Di antaranya dengan mengoperasikan dua unit mobil kas keliling untuk memfasilitasi dan mempermudah jangkauan layanan bisnis hingga perdesaan.

“Tujuan pengoperasian mobil kas tersebut jug untuk mengurangi anteran di Kantor Cabang dan Kantor Kas Pembantu di tengah pandemi Covid-19. Kami turut mendukung program pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan,” tandasnya. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *