Belasan Kali Beraksi, Komplotan Begal Sadis dan Penadah Hasil Kejahatannya Diringkus Polisi

Polrestabes Semarang meringkus komplotan begal yang belas kali melakukan kejahatan di wilayah Semarang
Polrestabes Semarang meringkus komplotan begal yang belas kali melakukan kejahatan di wilayah Semarang

SEMARANG (Awal.id) – Tiga anggota komplotan begal yang sering beraksi di bebrapa tempat di Kota Semarang, akhirnya berhasil diringkus Tim Resmob Polrestabes Semarang. Para tersangka dikenal sadis dan sering melukai korbannya jika menolak menyerahkan barang yang diincar para pelaku.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana membenarkan bahwa pelaku yang sudah beraksi belasan kali itu tidak segan-segan melukai korbannya jika menolak menyerahkan harta bendanya.

Ketiga pelaku yang ditangkap tersebut masing-masing RH (16) warga Semarang Barat, DS (31) Warga Kuasen Rejo, Gunungpati dan VS (29) warga Kedungpane, Mijen. Dalam melakukan tindak kejahatannya, kata Kasat Reskrim, pelaku memilih korban yang dirasa paling lemah serta menunggu situasi lengang untuk beraksi.

“Pelaku ini pernah beraksi pada siang hari, saat hujan. Saat itu situasinya sedang lengang,” katanya, Kamis (14/1).

Dari pemeriksaan, para pelaku ternyata telah melakukan aksi kejahatan di 16 lokasi. Selain ketiga pelaku, polisi juga meringkus dua penadah barang curian hasil kejahatan komplotan ini. Dari kedua penadah bernama Andika Bagus dan Djoko Sugiyono warga Jalan Srikandi, Semarang Utara, tersebut Polisi menyita barang bukti berupa 40 telepon seluler, sepeda motor, serta korek api yang bentuknya menyerupai pistol.

Perbuatan para tersangka dijerat dengan Pasal 364 dan 365 KUHP tentang pencurian, serta Pasal 480 KUHP tentang penadah barang hasil curian. (Is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *