Bhayangkara Solo FC Usulkan Format Liga 1 Musim 2021, Digelar Usai Lebaran Tanpa Degradasi

COO Bhayangkara Solo FC Sumardji
COO Bhayangkara Solo FC Sumardji

JAKARTA (Awal.id) – Pandemi Covid-19 memang belum berakhir, namun sejumlah klub-klub sepak bola nasional menginginkan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021 bisa segera digulirkan.

Manajemen Bhayangkara Solo FC mengusulkan PSSI bisa menggulirkan kompetisi Liga 1 musim 2021 selepas Lebaran, yakni sekitar bulan Juni dan berakhir Desember mendatang.

“Kami usul kompetisi musim 2020 dihentikan dan fokus ke kompetisi musim 2021 dengan format berbeda. Seperti usulan dari klub lainnya, musim 2021 digelar tanpa ada degradasi. Untuk waktu penyelenggaraan, baiknya setelah Lebaran, yakni Juni-Desember 2021,” ujar COO BSFC Sumardji dikutip dari laman resmi klub, di Jakarta, Sabtu.

Menurut Sumardji, usulan dari klub Bhayangkara FC Solo ini disampaikan dalam rapat dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang berlangsung secara virtual, Jumat lalu (15/1/2021). Rapat di tengah-tengah musim pandemi Covid-19 ini dilakukan untuk mendengar masukan dari klub-klub anggota PSSI.

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menjelaskan, pertemuan LIB dan klub belum membicarakan secara detail mengenai kapan dan bagaimana teknis Liga 1, Liga 2 musim 2021 akan berjalan.

Selain menunggu hasil rapat Exco PSSI, LIB juga masih menanti izin dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

“Harus ada izin lebih dahulu agar Liga 1 serta Liga 2 bisa digulirkan. Soal teknis dan lain-lain nanti dibicarakan, yang penting ada izin terlebih dahulu,” kata Sudjarno. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *