Cek Jalan Ambles, Dinas PU dan Bina Marga Jateng Siapkan Jembatan Darurat

SEMARANG (Awal.id) – Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah langsung melakukan pengecekan terhadap jalan utama Wonosobo-Kebumen yang ambles, Selasa pagi (12/1/2021).

“Ini teman-teman sedang cek dan persiapkan tanggap darurat serta kondisi tanahnya,” kata Kepala Dinas PU dan Bina Marga Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah, AR Hanung Triyono.

Seperti diketahui, Jalan utama yang menghubungkan Kabupaten Wonosobo dengan Kabupaten Kebumen, ambles sepanjang 20 meter, kedalaman sekitar 5 meter di Desa Trimulyo tepatnya depan Koramil Wadaslintang, Wonosobo, Selasa pagi sekitar pukul 04.30 WIB.

Hanung Triyono mengaku langsung melakukan berbagai upaya, agar akses jalan tak terputus. Untuk memperlancar arus lalu-lintas, kini telah dilakukan pengalihan arus lalu-lintas dan pemasangan rambu-rambu.

Menurut Hanung, jajarannya akan segera memperbaiki jalan tersebut, mengingat jalan penghubung itu merupakan sarana akses vital bagi masyarakat Wonosobo maupun Kebumen.

“Masih diupayakan alat darurat yg bisa diambil, apakah mungkin memasang jembatan darurat, dan penimbunan kembali dengan konstruksi per lapis dengan geotextile atau panel-panel beton. Kita lagi cek secara keseluruhan untuk kondisi tanah ruas tersebut dengan Dinas ESDM prov, selanjutnya kita akan melakukan penanganan permanen,” ujarnya.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *