Dinkes Kota Semarang Jadwal Ulang Vaksinasi Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan, Ini Alasannya

Vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan pada periode pertama belum diikuti semua tenaga medis yang terdaftar.
Vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan pada periode pertama belum diikuti semua tenaga medis yang terdaftar.

SEMARANG (Awal.id) – Program vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan pada periode pertama, yakni 14 hingga 18 Januari 2021, ternyata tidak bisa diikuti seluruh peserta.

Dari 2.079 tenaga kesehatan yang akan divaksinasi, sebanyak 1.736 orang telah divaksin, 167 orang ditunda, 166 orang tidak hadir, dan 10 orang lainnya ditolak, karena tenaga fasilitas kesehatan dari luar Kota Semarang yang mendaftar vaksinasi di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Untuk itu, Dinas Kesehatan Kota Semarang akan menjadwalkan ulang vaksinasi Covid-19 bagi para tenaga medis. Mereka wajib mengikuti kebijakan pemerintah, lantaran tenaga medis  menjadi garda terdepan dalam memerangi penularan virus yang membahayakan nyawa manusia tersebut.

“Kami akan jadwal ulang vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan yang absen pada jadwal pertama,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam, di Semarang, Senin (18/1/2021).

Soal ketidakhadiran sejumlah tenaga kesehatan di program vaksinasi pertama, Hakam belum bisa memastikan alasan mereka.

Penjadwalan ulang ini, menurut dia, akan disampaikan kepada puskesmas-puskesmas terdekat, di mana mereka nantinya akan dihubungi petugas guna melakukan vaksinasi yang tertunda tersebut.

Ia menambahkan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan ini ditargetkan selesai pada bulan Februari 2021. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *