Ganjar Ajak Pemain PSIS Coba Stadion Jatidiri, Ridwan: Ini Kesempatan Langka

SEMARANG (Awal.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak tim Elite Pro Akademi PSIS Semarang berlatih di Stadion Jatidiri, Kamis (7/1). Mereka jadi yang pertama kali merumput di Stadion Jatidiri, pasca renovasi.

Ajakan itu diberikan Ganjar saat menyambangi mess pemain PSIS Semarang di Jalan Durian Selatan, Banyumanik. Saat itu, mereka sedang bersiap untuk latihan rutin di Lapangan Telo Banyumanik.

Usai sarapan bersama, mereka pun kemudian bertemu di Stadion Jatidiri. Ganjar, mempersilakan para pemain dari Elite Pro Akademi PSIS untuk masuk dan menengok Stadion yang mulai direnovasi pada 2017 lalu itu.

“Tadi kita di lapangan (Banyumanik) ketemu dengan pelatihnya, kita ngobrol-ngobrol, mau nggak nyoba lapangan untuk pertama kali dan berikan feedback pada kita,” ucap Ganjar ditemui usai mempersilakan pemain PSIS mencoba di Stadion Jatidiri.

Ganjar mengatakan, kondisi Stadion Jatidiri saat ini masih 80 persen dan belum selesai. Keterlambatan progres akibat dari Pandemi Civid-19 yang menyebabkan refocusing anggaran berdampak pada penyelesaian Stadion Jatidiri.

Salah satu pemain tim Elite Pro Akademi PSIS Semarang yang juga pemain di tim Senior PSIS, Aditya Jori, m Meski kompetisi saat ini masih dihentikan karena Pandemi, Jori berharap Stadion Jatidiri bisa segera selesai dan dapat digunakan saat kompetisi dimulai.

“Senang bisa coba jatidiri pertama kali, antusias juga, karena dari dulu nggak pernah main di sini terus nyoba lapangan ini. Megah dan mewah, makin nggak sabar buat main di sini dan insyallah kompetisi jalan lagi,” ucapnya.

Sementara, pelatin tim Elite Pro Akademi PSIS, M Ridwan, mengaku sangat senang. Ridwan menyebut ini kesempatan langka dan bangga karena jadi yang pertama mencoba. Apalagi banyak dari pemain Elite Pro Akademi yang belum pernah merumput di Stadion Jatidiri.

“Kita seneng sekali, banyak dari para pemain yang baru pertama kali menginjakkan kaki di jatidiri, baik sebelum direnovasi atau setelah direnovasi, dan saya juga sudah lama sekali tidak menginjak rumput jatidiri,” ujar Ridwan.

Pada momen ini, Ridwan mengatakan, latihan juga dia desain agar bisa mencoba seluruh area lapangan. Sehingga, pihaknya bisa memberikan feedback maksimal pada Pemprov Jateng.engaku senang dan bahagia bisa merumput untuk pertama kalinya di Stadion Jatidiri.

“Latihan hari ini kita sengaja desain untuk coba seluruh area lapangan dan kemudian nanti kita juga sampaikan para pemain untuk berikan feedback pada kita terkait dengan kondisi lapngan.,” ujarnya.

Sejauh ini, Ridwan mengatakan, Feedback yang bisa diberikan adalah kondisi rumput lapangan. Sebab, saat ini kondisinya tak terawat meski tampak tinggi.

“Mungkin karena perawatan yang kurang maksimal, jadi sekarang ini terlihat rumput agak tinggi tapi lebih tinggi akar. Itu mempengaruhi laju bola, dan jangka panjang merusak rumput itu sendiri,” tandasnya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *