General Manager Horison Inn Alaska Simpanglima Semarang Ariane Migery: Utamakan Kejujuran

General Manager Horison Inn Alaska Simpanglima Semarang, Ariane Migery
General Manager Horison Inn Alaska Simpanglima Semarang, Ariane Migery

SEMARANG (Awal.id) –  KEJUJURAN. Sepenggal kata ini menjadi pedoman penting bagi setiap insan manusia dalam meniti kehidupan di dunia. Dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, bernegara maupun menjalankan roda usaha, kejujuran memiliki peran penting dalam menentukan keberhasilan atau tidaknya upaya para pelakunya.

Kejujuran yang merupakan sifat terpuji ini harus dimiliki setiap insan manusia. Orang yang menjunjung tinggi nilai kejujuran, dipastikan memiliki ketulusan hati, kelurusan hati, dan tidak berkata bohong atau berbicara apa adanya.

Kehidupan akan menjadi lebih indah dan damai, andai lebih banyak orang-orang yang bersifat jujur di muka bumi ini. Ditambah lagi, semua agama mengajarkan para pemeluknya untuk senantiasa memiliki sifat jujur.

Pentingnya nilai kejujuran dalam berperilaku ini juga ditanamkan General Manager Horison Inn Alaska Simpanglima Semarang, Ariane Migery. Dalam melakukan segala kegiatan di tengah-tengah masyarakat, kejujuran harus dikedepankan atau diutamakan.

Menurut dia, semua kegiatan atau tindakan, semuanya harus berawal dari kejujuran. Jika ingin mendapatkan hasil yang baik, memuaskan maupun mendapat perlakuan baik dari orang lain, setiap tindakan atau usaha yang kita lakukan harus berlandaskan pada nilai-nilai kejujuran.

“Tindakan atau usaha apa pun, semuanya berawal dari kejujuran. Kejujuran itu harus dimulai dari diri kita sendiri,” kata Ariane Migery yang akrab disapa Ane kepada Awal.id, di Semarang, baru-baru ini.

Berpegang teguh pada prinsip kejujuran ini, wanita kelahiran Balikpapan, 17 September 1987 ini mengaku mendapatkan banyak simpati dan respon positif dari lingkungan perusahaannya. Kendati berusia muda, PT Metropolitan Golden Management selaku operator Hotel Horison memberikan kepercayaan besar kepada dirinya untuk memimpin salah satu unit Hotel Horison di Semarang, yakni sebagai General Manager (GM) Horison Inn Alaska Simpanglima Semarang.

Bagi Ane, mengemban tugas di bidang usaha perhotelan bukan hal sulit. Alasannya, wanita yang gemar nonton film itu pernah melakoni pekerjaan di bidang sama. Tiga hotel besar di Kota Semarang, masing-masing Hotel Horison (2013), Hotel Noorsmans (2014-2016) dan Hotel Pandanaran (2016-2017), pernah menggunakan jasa wanita berusia 33 tahun tersebut.

Dari pengalaman di dunia perhotelan itu, Ane yang satu setengah tahun bekerja di Hotel Horison Simpanglima Semarang, lantas ditunjuk manajemen salah satu hotel terbesar di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah itu untuk menjadi GM Harison Inn Alaska Simpanglima Semarang.

“Ini pertama kali kedudukan GM dipilih dari kalangan muda. Nilai kejujuran ini akan saya tularkan dan saya tanamkan kepada semua karyawan di Horison Inn Alaska. Kalau potensial dan memiliki kejujuran, apa yang saya peroleh saat ini pasti akan menjadi cermin bagi karyawan muda lain,” tuturnya.

Dengan dukungan 34 staf kerja yang berusia produktif, 23-30 tahun, Ane yakin usaha penginapan yang dikelolanya mampu memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan.

Jika karyawan muda mau bekerja dan menjalankan prinsip kejujuran yang dipegang teguh dirinya sejak kecil, wanita kelahiran tahun 1987 ini optimistis suatu saat nanti mereka (karyawan muda) bisa mendapat kepercayaan manajemen perusahaan, menjadi general manajer di usia muda.

“Karyawan perlu banyak belajar bekerja. Belajar dengan tulus dan ikhlas, serta tidak berbohong atau berkata lain dari kenyataan,” paparnya.

Ane mengaku trauma dengan pengalaman praktik ketidakjujuran yang dilakukan karyawan. Akibat karyawan tidak menjunjung tinggi nilai kejujuran, pihak manajemen hotel mendapat imbas negatif dari pelanggan hotel.

“Saya pernah menelan kepahitan dari ketidakjujuran karyawan. Gara-gara salah satu karyawan berlaku tidak jujur, manajemen jadi dirugikan,” kenang Ane tanpa mau menyebut bentuk ketidakjujuran karyawan itu.

Soal tingkat kepercayaan pelanggan terhadap pelayanan hotel/penginapan Horison, Ane menyebut tidak perlu diragukan lagi. Bagi manajemen Horison, pelayanan dan kepuasan pelanggan menjadi prioritas utama.

Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai inti perusahaan, Ane yakin Horison Inn Alaska Simpanglima Semarang bisa memberikan service terbaik sebagai salah satu hotel di Kota Semarang. Hal itu dibuktikan dengan bertambahnya unit Hotel Horison yang lahir setiap tahunnya.

Ane mengatakan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap Hotel Horison Inn Alaska Simpanglima Semarang terlepas dari dukungan operator hotel ini, yakni PT Metropolitan Golden Management yang mumpuni dan terkoordinasi dalam menjalankan operasional hotel.

Dengan penyampaian informasi yang cepat, tepat dan ditambah pelayanan hotel yang memenuhi standar operasional, pihaknya merasa terbantu untuk meningkatkan revenue hotel.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *