Geram Kompetisi Liga 1 2020 Tak Jelas, Yoyok Sukawi: Sekalian Saja Liga 1 2021 Divakumkan

SEMARANG (Awali.id) – Kompetisi Liga 1 2020 yang tidak jelas realisasinya membuat geram CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Buntutnya, orang pertama di klub sepakbola Kota Lumpia itu berencana untuk vakum di Liga 1 musim 2021.

“Saya sudah muak dengan kejelasan kompetisi Liga 1 musim 2020. Sekalian saya sarankan agar Liga 1 musim 2021 vakum saja hingga pademi Covid-19 berakhir,” kata Yoyok Sukawi, di Semarang, kemarin.

Dia mengaku dengan tidak digulirkannya kompetisi Liga 1 2020, pihaknya merasa dirugikan, baik finansial, tenaga maupun pikiran.

Kondisi serupa dipastikan juga dialami oleh klub-klub peserta Liga 1 maupun Liga-liga lainnya. Meski vakum, manajemen klub pasti telah banyak mengeluarkan dana mereka untuk merekrut atau membina para pemainnya agar tidak hengkang klub lain.

Seperti diketahui, Liga 1 yang rencananya bergulir lagi pada Februari 2021 hingga saat ini belum ada manajemen PSIS menjadi  geram.

Ditambah lagi, PSSI telah menyebutkan akan membatalkan Liga 1 yang mana rencananya bakal dibahas dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSIpada pertengahan Januari ini.

Soal kabar dibatalkannya Liga 1 2020, Yoyok Sukawi mengaku tak keberatan akan hal itu, karena memang sampai saat ini status kompetisi tidak jelas. “Memangnya kompetisi musim 2020 berjalan?,” kata Yoyok Sukawi.

Dengan semakin mewabahnya Covid-19, Yoyok pun pasrah kalau Kompetisi Liga 1 musim 2021 juga dibatalkan sambil menunggu kondisi Indonesia membaik dari serangan virus yang mematikan tersebut.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *