GP Ansor Peduli Covid-19, 150 Paket Alat Kesehatan untuk PKL Kawasan Simpang Lima

Pengurus GP Ansor Kota Semarang dan PAC GP Ansor Semarang Selatan berfoto bersama sebelum membagikan 150 paket bantuan sosial kepada para PKL.
Pengurus GP Ansor Kota Semarang dan PAC GP Ansor Semarang Selatan berfoto bersama sebelum membagikan 150 paket bantuan sosial kepada para PKL.

SEMARANG (Awal.id) – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Semarang bersama Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Semarang Selatan menggelar aksi sosial dengan membagi-bagikan handsanitizer, masker dan vitamin kepada para pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Simpang Lima, Semarang dan sekitarnya.

Sebanyak 150 paket yang berisi handsanitizer, masker dan vitamin dibagikan ke PKL yang mangkal di kawasan Jalan Hayam Wuruk, Kusumawardani dan Simpang Lima. Pembagian bantuan sosial kepada pedagang kecil dikawal  oleh sahabat-sahabat Ansor maupun Barisan Serbaguna (Banser) Semarang Selatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua PAC GP Ansor Semarang Selatan Muchammad Nurul Huda kepada Awal.id, di sela-sela pembagian alat kesehatan, Rabu (27/1/2021), mengatakan aksi sosial ini merupakan tindaklanjut dari pelaksanaan program ”Ansor Peduli Penanganan Covid-19”.

“Kami bagikan 150 paket handsanitezer, masker dan vitamin kepada PKL di wilayah Semarang Selatan. Utamanya di tempat yang dimungkinkan banyak didatangi orang, seperti di kawasan Oujasera Simpang Lima Semarang,” ujar Gus Huda panggilan akrab Muchammad Nurul Huda.

Menurut Gus Huda, GP Ansor sebagai organisasi yang beraliansi dengan Nahdlatul Ulama (NU) meresa terpanggil untuk meringankan beban ekonomi masyarakat kecil akibat mewabahkan pandemi virus Corona (Covid-19).

Aksi sosial di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini juga dihadiri Ketua GP Ansor Kota semarang Rahul Saiful Bahri ( Mas Rahul).

Raul berharap kegiatan sosial ini bisa dilaksanakan setiap PAC GP Ansor di Kota Semarang. “Aksi sosial ini merupakan salah satu bentuk partisipasi Ansor dalam membantu pemerintah untuk menekan penularan Covid-19,” tandas Raul. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Faza berkata:

    Bersama NU kita berkah..
    Semoga dengan usaha itu bisa memutuskan rantai penyebaran covid 19, dan semoga kita sehat selalu..
    Jangan lupa jaga iman dan imun.
    Ansor, Banser luar biasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *