Jalani Fit and Proper Test Calon Kapolri, Sigit Didampingi Barisan Jendral Polri

Kapolri Jendral Pol Idham Aziz ikut mendampingi calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR RI, Rabu (20/1)
Kapolri Jendral Pol Idham Aziz ikut mendampingi calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR RI, Rabu (20/1)

JAKARTA (Awal.id) – Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Rabu (20/1) ini melakukan uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test di Komisi III DPR. Ada suasana yang berbeda dari biasanya. Listyo yang datang pukul 09.15 WIB, didampingi oleh sejumlah senior dan juniornya di Polri yang beberapa waktu lalu juga sempat masuk dalam bursa calon Kapolri.

Mereka adalah, Wakapolri Komjen Pol Gatot Edhy Pramono, Kabarhakam Polri Komjen Pol Agus Andriyanto, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, Kadiv Propam Brigjen Pol Ferdy Sambo, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Royke Lumowa dan beberapa perwira Polri. 

Menariknya lagi, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis pun turut mengantarkan Listyo Sigit menuju ruang rapat Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. “Sebelum kami memulai, mohon izin dalam kegiatan uji kelayakan ini kami laporkan bahwa kami didampingi oleh bapak Wakapolri, bapak Kabarpolri, bapak Kamdiklat Polri, Kadiv Propam, kemudian Kapolda Aceh, Kapolda Sulut, kemudian ada ibu Ida Utari, kemudian junior kami Harisonta Kapolres, kemudian staf kami dan dua operator,” kata Listyo mengawali pemaparannya.

“Mohon izin bapak, yang hadir mendampingi kami ini susunannya adalah urutan senior mulai dari 87, 88, 89, 90, kami sendiri 91 beserta leting kami. Dan adik adik kami. Jadi mohon ini bahwa saat ini Polri solid pak,” tegas Listyo.

Dari jajaran pimpinan Komisi III DPR RI yang hadir dalam uji kelayakan tersebut, antara lain Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad Ketua Herman Hery, Wakil Ketua Ahmad Sahroni, Adies Kadir, Desmond J Mahesa dan Pangeran Khairul Saleh.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah mengajukan satu nama calon Kapolri pengganti Jendral Pol Idham Aziz yang akan pensiun pada Januari ini. Nama tersebut adalah Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, yang hari ini melakukan uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR RI. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *