Jenazah Pilot Sriwijaya Air Kapten Afwan Teridentifikasi

Almarhum Kapten Afwan RZ
Almarhum Kapten Afwan RZ

JAKARTA (Awal.id) – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri berhasil mengidentifikasi tiga jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ182, Jumat (29/1) petang. Salah satunya adalah jenazah pilot, Kapten Afwan RZ.

Jenazah Kapten Afwan berhasil teridentifikasi berdasarkan hasil pencocokan data DNA antemortem dengan postmortem.

“Sampai sore (Jumat) hari ini, tim berhasil mengidentifikasi kembali, ada tiga korban,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, saat konferensi pers di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati Jakarta Timur, Jumat (29/1).

Sementara informasi dari keluarga, jenazah Kapten Afwan rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor. Almarhum bersama keluarga selama ini tinggal di Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE), Bogor.

Selain jasad Kapten Afwan, dua jenazah lainnya yang juga teridentifikasi adalah kakak-adik asal Sragen, Jawa Tengah, yaitu Suyanto (40) dan Riyanto (32). Sehingga secara bersamaan, pada Jumat (29/1), tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi 3 jenazah.

Dengan teridentifikasinya tiga jenasah terssbut, maka sampai Jumat (29/1), DVI Polri berhasil mengidentifikasi 58 jenazah korban Sriwijaya Air SJ182. Rinciannya, 30 laki-laki dan 28 perempuan.

“Jadi sampai Jumat hari ini, tim berhasil mengidentifikasi sebanyak 58 jenazah dari 62 korban seluruhnya. Jika dipersentase, itu sekitar 93,5 persen. Dari 58 jenazah seluruhnya, dapat kami informasikan, 30 laki-laki dan 28 perempuan,” tambahnya.

Sebelumnya, DVI Polri berhasil mengidentifikasi 55 korban Sriwijaya Air SJ182.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute penerbangan Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) siang. Pesawat naas itu ternyata jatuh di kawasan Pulau Laki, Kepulauan Seribu. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *