Jokowi Sampaikan Duka Cita atas Musibah Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

JAKARTA (Awal.id) – Presiden Joko Widodo menyampaikan duka cita atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Pesawat dengan rute Jakarta menuju Pontianak tersebut jatuh di area Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021).

“Saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah ini,” ujar Jokowi, Minggu (10/1/2021).

Presiden mengatakan, dirinya sudah mendapatkan laporan dari Menteri Perhubungan atas musibah ini sejak sore kemarin. Dia pun memastikan sudah memerintahkan Menteri Perhubungan, Kepala Basarnas yang dibantu TNI dan Polri untuk segera melakukan operasi pencairan dan pertolongan secepatnya kepada para korban.

“Kita lakukan upaya yang terbaik untuk menemukan dan menyelamatkan korban dan kita doakan bersama, kita berdoa bersama-sama agar para korban bisa ditemukan,” kata Jokowi.

Atas insiden tersebut, Jokowi meminta kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk melakukan kajian penyelidikan terhadap kejadian ini.

Sebelumnya, melalui akun instagramnya, Jokowi mengatakan dirinya memantau perkembangan pencarian penumpang dan badan pesawat Sriwijaya air SJ 182.

Dia pun menyampaikan doa dan simpati kepada para keluarga dan kerabat para penumpang dan awak pesawat.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *