KPU Tetapkan Hendi-Ita Calon Terpilih Walikota dan Wakil Walikota Semarang

Ketua KPU Kota Semarang, Henry Cassandra Goeltom, menyerahkan berkas penetapan calon terpilih Pilwalkot Semarang kepada pasangan Hendi-Ita
Ketua KPU Kota Semarang, Henry Cassandra Goeltom, menyerahkan berkas penetapan calon terpilih Pilwalkot Semarang kepada pasangan Hendi-Ita

SEMARANG (Awal.id) – Pasangan Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu ditetapkan sebagai calon terpilih pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Semarang 2020 oleh KPU, Kamis (21/1) siang.

Penetapan dilakukan KPU Kota Semarang melalui Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Wali kota dan Wakil Walikota Semarang pada Pemilihan Daerah Tahun 2020 di Hotel Pesona Jalan Depok Kota Semarang. Pasangan Hendrar Prihadi – Hevearita G Rahayu, merupakan pasangan tunggal yang akhirnya memenangkan Pilwakot Desember 2020 lalu.

Dalam perhitungan yang dilakukan oleh KPU Kota Semarang, pasangan yang akrab disapa Hendi-Ita memperoleh 716.693 suara dari total 1.174.068 suara yang terdaftar, atau sekitar 68 persen.

Ketua KPU Kota Semarang, Henry Cassandra Goeltom mengatakan, perolehan suara pada Pilkada tahun 2020 cukup signifikan. Pasalnya, angka itu jauh lebih banyak daripada Pilwalkot sebelumnya di Kota Semarang.

“Pilkada 2020 adalah sejarah bagi Kota Semarang, hanya diikuti calon tunggal dan bertepatan dengan musim hujan serta dalam nuansa pandemi, angka partisipasi cukup besar daripada pilkada-pilkada sebelumnya,” ungkapnya.

Pada acara yang rencananya dilaksanakan pada Rabu pukul 09.00 WIB itu, Henry Cassandra Goeltom juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang membantu pelaksanaan, pengamanan, dan pengawasan proses pilkada dari awal hingga akhir.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak mulai dari peserta pilkada, masyarakat yang memilih, dan tentu TNI-POLRI yang membantu terlaksananya proses pilkada hingga akhir,” ujarnya.

Henry menyampaikan, pihaknya baru bisa melaksanakan rapat penetapan calon terpilih baru Kamis ini karena ada beberapa persiapan yang harus dimatangkan.

Mohon maaf kepada masyarakat Kota semarang karena akhirnya rapat ini baru terlaksana pada hari ini, Kamis (21/1/2021) pukul 14.00 WIB, karena ada persiapan-persiapan yang perlu dimatangkan,” jelasnya kepada masyarakat yang mengikuti rapat melalui siaran live streaming.

Di akhir acara Henry memberikan berkas penetapan calon terpilih kepada pasangan Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *