Pesawat Sriwijaya Air Rute Jakarta-Pontianak Hilang Kontak

JAKARTA (Awal.id) – Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB.

“Telah terjadi ‘lost contact’ pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta – Pontianak dengan ‘call sign’ SJ 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Novie Riyanto, Sabtu (9/1) sore.

Novie mengatakan, atas peristiwa itu pihaknya langsung melakukan investigasi dan dikoordinasikan dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)

Sementara pihak Airnav juga membenarkan pesawat komersial rute Jakarta-Pontianak itu lost contact sekitar di Pulau Lancang sekitar Kepulauan Seribu. Pihak Airnav langsung melakukan pengecekan terkait kabar tersebut.

Manajer Humas Airnav Indonesia, Yohanes Sirait, yang dimintai konfirmasi menyebutkan pesawat yang hilang kontak tersebut adalah pesawat dari maskapai Sriwijaya Air.

Begitu pun Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar saat dimintai konfirmasi terpisah juga membenarkan peristiwa naas yang dialami maskapai penerbangan Sriwijaya Air. “Ya, pesawatnya Sriwijaya Air,” katanya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *