PT KAI Daop 4 Tambah Layanan Rapid Antigen di Stasiun Pekalongan

Seorang calon penumpang kereta api melakukan tes swab antigen Covid-19 di layanan Stasiun Pekalongan
Seorang calon penumpang kereta api melakukan tes swab antigen Covid-19 di layanan Stasiun Pekalongan

SEMARANG (Awal.id) – Setelah pelayanan Rapid Test Antigen di Stasiun Semarang Tawang, Semarang Poncol, Tegal dan Cepu, mulai hari Selasa, 19 Januari 2021 PT KAI (Kereta Api Indonesia) akan membuka pelayanan Rapid Test Antigen di Stasiun Pekalongan. Dalam pelayanan ini PT KAI masih bekerja sama dengan PT Jasa Prima Putra.

Pelayanan Rapid Test Antigen di Stasiun Pekalongan, setiap harinya akan dibuka mulai jam 08:00-16:00, dilayani oleh dua petugas analis dan satu petugas administrasi. Biaya Rapid masih tetap yakni Rp.105.000 (seratus lima ribu rupiah) untuk setiap calon penumpang KA.

Untuk menjaga protokol kesehatan terkait jaga jarak, kerumunan antrean dan menghindari penumpang ketinggalan KA-nya, maka sehari sebelum (H-1) hari keberangkatan KA, calon penumpang diharapkan sudah mendapatkan hasil Rapid test Antigen tersebut.

Persyaratan dengan Surat Keterangan Rapid test antigen ini hanya diperuntukkan bagi pelanggan KA Jarak Jauh dan masa berlaku 3 hari sejak tanggal dikeluarkannya surat keterangan tersebut.

Upaya ini untuk membantu program pemerintah dalam menekan penyebaran wabah Covid-19 di tanah air kita.
PT KAI mengharapkan kepada masyarakat yang masuk di lingkungan stasiun untuk mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan mengimbau untuk menggunakan pakaian lengan panjang bagi pelanggan KA.

Menurut Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro, peningkatan layanan dengan Rapid test Antigen di Stasiun Pekalongan dimaksudkan untuk  memberikan kemudahan bagi pelanggan KA dan sebagai upaya PT KAI dalam pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga dapat menciptakan rasa aman, nyaman dan menjadikan kereta api sebagai transportasi yang sehat.

PT KAI (Kereta Api Indonesia) akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya yakni menjadikan tranportasi Kereta Api yang aman dari Covid-19. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *