Usai Tokoh Masyarakat, Giliran 19.009 Tenaga Medis Kota Semarang Disasar Vaksinasi Covid-19

Tenaga Kesehatan yang menjadi garda terdepan pencegahan penularan Covid akan disuntik Vaksin Covid-19
Tenaga Kesehatan yang menjadi garda terdepan pencegahan penularan Covid akan disuntik Vaksin Covid-19

SEMARANG (Awal.id) – Usai penyuntikan pejabat dan tokoh masyarakat, giliran tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan pencegahan Covid-19 disasar program vaksinasi Sinovac.

Sebanyak 19.009 tenaga kesehatan di Kota Semarang, yang bertugas di berbagai fasilitas kesehatan di Kota Lumpia, divaksin di sejumlah rumah sakit, puskesmas, serta balai kesehatan masyarakat.

“Pagi tadi, vaksin untuk tenaga medis sudah dikirimkan ke seluruh fasilitas kesehatan, termasuk fasilitas kesehatan tingkat pertama, seperti klinik pratama, laboratorium kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam, Jumat (15/1/2021).

Menurut dia, Kota Semarang memperoleh kuota 38.240 dosis vaksin yang bisa digunakan bagi 19.120 orang.

Soal mekanisme vaksinasi, kata dia, akan dilaksanakan setiap hari dan dibuka dalam tiga sesi penyuntikan. “Masing-masing sesi dilakukan vaksinasi terhadap 15 orang. Pembagian sesi ini untuk mencegah antrean maupun kerumunan,” paparnya.

Dia menjelaskan dari jumlah kuota untuk tenaga kesehatan sebanyak itu, terdapat sisa vaksin yang diperuntukkan bagi Kota Semarang. “Sisanya tentu akan kami kembalikan, karena persediaan vaksin ini berkaitan dengan logistik,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta masyarakat agar tidak takut atau cemas dengan adanya program penyuntikan vaksin Covid-19.

“Vaksin Covid-19 ini aman dan tidak berbahaya. Vaksin ini merupakan upaya pemerintah untuk mempercepat upaya mengatasi pandemi Corona,” katanya. (is)

 

 

 

 

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *