Akhir Februari Jembatan Rembun Pekalongan Selesai

Gubernur Ganjar Pranowo didampingi Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, meninjau pembangunan Jembatan Rembun
Gubernur Ganjar Pranowo didampingi Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, meninjau pembangunan Jembatan Rembun

PEKALONGAN (Awal.id) – Jembatan Rembun yang menghubungkan jalur pantura di batas daerah Kabupaten Pekalongan dan Pemalang saat ini terus dikebut untuk diperbaiki.

Sebelumnya, Jembatan Rembun yang terletak di perbatasan Pekalongan-Pemalang ambles pada Kamis (4/2). Akibatnya, satu lajur arah Semarang-Jakarta lumpuh total dan menyebabkan kendaraan tersendat.

Di lokasi tampak sejumlah pekerja sibuk menyelesaikan pekerjaannya. Separuh jembatan sudah terpasang besi-besi penyangga, sementara sisanya masih belum tersambung.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jateng-DIY, Satriyo mengatakan, progres pembangunan jembatan Rembun yang ambles sudah mencapai 40 persen. Artinya, capaian itu melebihi target dari yang rencananya saat ini sebesar 30 persen.

“Dengan capaian ini, maka rencana awal pembangunan selesai di pertengahan Maret, tapi akan kami kebut dan ditargetkan akhir Februari ini selesai,” katanya.

Untuk memperlancar pekerjaan, arus kendaraan yang melintas dilakukan mekanime contraflow, yakni di satu sisi jembatan yang masih ada. Sementara pekerjaan dilakukan secara lembur 24 jam dengan petugas yang selalu stanby.

“Kita kebut supaya cepat selesai, ini lembur 24 jam. Kendalanya tidak ada, hanya cuaca saat hujan saja,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Jembatan Rembun yang terletak di perbatasan Pekalongan-Pemalang ambles pada Kamis (4/2). Akibatnya, satu lajur arah Semarang-Jakarta lumpuh total dan menyebabkan kendaraan tersendat.

Dalam kunjungan kerjanya di Pekalongan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, didampingi Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, Rabu (17/2), melakukan peninjauan di lokasi pembangunan jembatan tersebut. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *