Bantu Korban Banjir di Kota Semarang, Polda DIY Kirim ‘Dapur Lapangan’

Satu unit mobil milik Polda DIY siap diberangkatkan ke Semarang untuk dijadikan dapur lapangan di kawasan banjir di Kota Semarang
Satu unit mobil milik Polda DIY siap diberangkatkan ke Semarang untuk dijadikan dapur lapangan di kawasan banjir di Kota Semarang

SLEMAN (Awal.id) – Banjir besar yang melanda sejumlah kawasan di Kota Semarang, Sabtu lalu (6/2/2021), menggugah empati jajaran Polda DI Yogyakarta.

Untuk membantu sesama yang tertimpa musibah, Polda DIY mengirimkan satu unit truk untuk dijadikan dapur umum di dekat kawasan banjir. Dapur umum dalam truk mili Sat Brimobda DIY dilengkapi aparat kepolisian yang siap untuk memasak dan membagikan makanan kepada para korban banjir.

“Selain dapur lapangan, juga akan mengirimkan awaknya. Senin ini, dapur lapangan  akan diberangkatkan,”  kata Kabid Humad Polda DIY  Kombes Pol Yuliyanto, Senin (8/2/2021).

Soal penempatan dapur lapangan tersebut, menurut Yuliyanto, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Tengah. “Kami siap ditempatkan di mana saja. Yang penting, kami bisa membantu meringankan beban para korban banjir, khususnya dalam pengadaan kebutuhan pangan,” tukas alumni Akpol 1995 itu.

Dia berharap banjir yang melanda Kota Semarang dan menggenangi 10 kecamatan itu segera surut, sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *