Beberapa Kalangan Dukung Gerakan “Jateng di Rumah Saja”

SEMARANG (Awal.id) – Gerakan Jateng di Rumah Saja yang diinisiasi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mendapat dukungan dari berbagai pihak. Program “Jateng di Rumah Saja” akan berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (6-7/2).

Dukungan itu antara lain datang dari Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jateng, Edi Wuryanto, Ketua IDI Cabang Kota Semarang, dr Elang Sumambar, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi, Ketua MUI Jateng, KH Ahmad Daroji dan Vikjen Keuskupan Agung Semarang (KAS), Romo YR Edy Purwanto Pr.

Surat Edaran (SE) Gubernur Jawa Tengah tentang pelaksanaan program “Jateng di Rumah Saja” juga sudah keluar, Selasa (2/2). Dalam SE itu salah satu poin menyebutkan adanya penutupan seluruh tempat wisata dan pasar di Jawa Tengah.

Program Jateng di Rumah Saja selama dua hari, merupakan program yang digagas Gubenur Ganjar Pronowo untuk menekan penyebaran dan penularan virus corona atau Covid-19.

Meski sempat beredar kabar adanya penolakan dari beberapa kepala daerah, namun Gubernur Ganjar Pranowo memastikan bahwa pelaksanaan program Jateng di Rumah Saja mendapat dukungan dari 35 kota dan kabupaten.

“Enggak, siapa bilang nggak setuju. Sekda-sekda bicara kok, semua mendukung,” kata Ganjar. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *