Budayawan Pri GS Meninggal Dunia

SEMARANG (Awal.id) – Budayawan Semarang, Supriyanto Gendut Sudarsono atau yang lebih dikenal dengan nama Prie GS, meninggal dunia pada Jumat (12/2) pukul 06.30 WIB, di sebuah rumah sakit swasta di Kota Semarang.

Tista Pratista, asisten Pri GS membenarkan kabar duka tersebut. “Benar, pukul 06.30 WIB,” kata Tista.

Prie GS meninggal akibat serangan jantung. Ucapan bela sungkawa pun mengalir memenuhi media sosial, terutama dari kalangan seniman dan tokoh-tokoh terkenal.

Kepergian Pri memang mengejutkan. Apalagi pada Selasa (9/2/2021), Prie GS masih sempat mengisi sebuah acara bertema “Wolak Walike Zaman” secara daring yang diselenggarakan oleh Santri Ndelik.

Di hari yang sama, Prie GS juga mengunggah video di kanal YouTube-nya berjudul “Zaman Edan” yang berisi penjelasan mengenai sejumlah bait Serat Kalatidha karya Rangga Warsita.

Prie GS belakangan memang aktif mengunggah video di kanal YouTube.

Bersama Candra Malik, Prie GS menghiasi acara Humor Sufi di kanal YouTube COKLAT TV dan mengundang sejumlah tokoh nasional.

Pri GS memulai karir sebagai pemusik, kartunis, wartawan, penulis naskah, penyiar radio, host televisi, motivator dan akhirnya membuka Sekolah Pri GS.

Pri GS dikenal sebagai sosok humoris, bisa berkumpul dengan semua lapisan. Tak sekadar bisa “menasihati” orang lain, tetapi juga menasihati bahkan memperolok dirinya sendiri.

Misalnya ketika ditanyakan kepadanya mana yang lebih pas untuk menyebut dirinya, Prie menjawab, “Aku ini kan mata duitan, jadi kalau ada duit disuruh jadi apa saja mau hahaha”. Tentu Prie bergurau. Ya, gurauan has Prie GS.

Pri GS lahir di Kendal, 3 Februari 1964. Sampai akhir hayatnya ia dan keluarga tinggal di Jl. Candi Kalasan Selatan, RT 01/ RW XIII, Kelurahan Kalipancur, Kota Semarang. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *