Dapur Umum Kodim 0710, Ribuan Nasi Bungkus Dibagikan untuk Korban Banjir Pekalongan

Anggota Kodim 0710 mempersiapkan nasi bungkus yang akan dibagikan kepaada masyarakat terdampak banjir di Kota Pekalongan.
Anggota Kodim 0710 mempersiapkan nasi bungkus yang akan dibagikan kepaada masyarakat terdampak banjir di Kota Pekalongan.

PEKALONGAN (Awal.id) – Bencana banjir dan tanah longsor mengundang empati jajaran Kodim 0710 Pekalongan. Untuk membantu kebutuhan makanan masyarakat Kota Pekalongan yang tertimpa bencana, Kodim 0710 Pekalongan mendirikan dapur umum.

Komandan Kodim (Dandim) 0710 Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan mengatakan, dapur umum Kodim 0710 menempati lokasi di Koramil 19/Pekalongan Utara. Dapur umum ini siap melayani kebutuhan makanan bagi warga terdampak banjir dan pengungsi selama 24 jam.

“Dapur umum kami sudah berjalan 9 hari dan akan beroperasi selama 24 jam,” kata Dandim 0710 Pekalongan Letkol Czi Hamonangan, Rabu (10/2/2021).

Dandim berharap dapur umum yang didirikannya bisa membantu para korban banjir dan warga yang terdampak banjir. Hingga saat ini sudah ribuan warga Kota Pekalongan yang mengungsi akibat rumah terendam banjir.

“Setiap hari kami membagikan nasi sebanyak 3.700 nasi bungkus. Bantuan makanan ini dibagikan di wilayah Kecamatan Pekalongan Utara. Pembagian ini berdasarkan koordinasi dengan Pemkot dan  dapur umum kodim menyalurkan di wilayah utara,” ujarnya.

Kendati  lokasi dapur umum Koramil Kecamatan Pekalongan Utara juga terendam banjir sampai ketinggian 30 cm, namun para anggota TNI itu tetap semangat memasak nasi untuk masyarakat.

“Banjir bukan halangan bagi kami, karena di luar sana masih banyak masyarakat lebih parah terdampak banjir dan sangat memerlukan dapur umum ini. Apapun kondisinya dapur umum, kami tetap bekerja pagi, siang, dan malam,” katanya.

Selain membangun dapur umum untuk korban terdampak banjir, kata Dandim, anggotanya juga telah ditempatkan di sejumlah lokasi banjir untuk membantu warga. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *