Dinkes: Capaian Vaksinasi Nakes di Jateng Sudah Lebih 70 Persen

Yulianto Prabowo
Yulianto Prabowo

SEMARANG (Awal.id) – Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yulianto Prabowo mengatakan, capaian vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Jateng memang luar biasa. Dari 50 daerah tertinggi di Indonesia, 34 Kabupaten/Kota di Jateng masuk dalam kategori itu.

“Capaiannya memang tinggi sekali, dan itu mendapat apresiasi dari pemerintah pusat,” jelas Yulianto usai mengikuti rapat penanganan Covid-19 yang dipimpin Gubernur Ganjar Pranowo, Senin (1/2).

Seperti diketahui, program vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan berjalan sukses di Jawa Tengah. Bahkan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri memberikan apresiasi kepada Jateng karena sukses melaksanakan program vaksinasi.

Sampai saat ini, kata Yulianto, capaian vaksinasi Jateng sudah lebih dari 70 persen. Hal itu karena dorongan percepatan memang terus dilakukan dan koordinasi antara pemerintah provinsi dan daerah berjalan baik.

“Koordinasi terus menerus, saya hampir tiap hari vicon dengan kepala dinas, direktur rumah sakit, kepala puskesmas untuk memantau vaksinasi ini. Semuanya berjalan sesuai target, yakni perhari minimal 25 persen dari sasaran,” jelasnya.

Setelah vaksinasi nakes ini, Yulianto mengatakan untuk vaksinasi tahap selanjutnya adalah pelayanan publik dengan jumlah sasaran sekitar 2,3 juta.

Pelaksanaan vaksinasi untuk pelayanan publik ditargetkan pada pertengahan Februari atau paling lambat minggu ketiga bulan Februari. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *