Jabar dan Kaltim Tiru Gerakan Dua Hari di Rumah Saja

SEMARANG (Awal.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memberikan apresiasi kepada Pemprov Jawa Barat dan Kalimantan Timur yang juga menerapkan Gerakan di Rumah Saja. Kedua Provinsi itu akan mengikuti langkah Jateng untuk mengimbau seluruh masyarakat tetap di rumah selama dua hari, tepatnya pada Sabtu-Minggu (6-7) Februari.

“Bagus ya. Artinya begini, ketika Presiden menyampaikan kok PPKM tidak optimal, mestinya kita memang melakukan improvisasi. Dan tentu akan sangat bagus kalau gerakan itu dilakukan di satu wilayah,” katanya saat ditemui di rumah dinasnya.

Ganjar melihat semangat Gubernur Kalimantan Timur patut diapresiasi. Menurutnya, sebenarnya akan sangat bagus jika seluruh Kalimantan juga melakukan gerakan itu.

“Tapi kan Kaltim juga luas, maka itu bagus. Keren itu, untuk menjaga warganya tetap di rumah saja. Dan saya juga baca Jabar ikut menerapkan, tentu ini semakin bagus,” jelasnya.

Ganjar membayangkan apabila gerakan di Rumah Saja bisa dilakukan serentak minimal di seluruh Jawa-Bali, maka tentu dampaknya dalam pengurangan angka kasus positif Covid-19 akan semakin baik.

“Saya sangat hormat, dan ini saya yakin akan banyak membantu. Ya tentu ada banyak urusan teknis yang harus diselesaikan sebelum melaksanakan gerakan itu,” jelasnya.

Disinggung terkait rencana pelaksanaan Gerakan Jateng di Rumah Saja, Ganjar mengatakan sampai saat ini masih ada pro dan kontra. Di sejumlah wilayah di Jateng, kebijakan yang diambil juga tidak seragam, ada yang menutup total, ada yang masih membuka beberapa fasilitas publik. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *