Jabatan Periode 2016-2021 Habis,  Hendi Berhenti Sementara Sebagai Wali Kota Semarang

Pasangan pemenang Pilkada Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu berfoto bersama PLh Wali Kota Semarang Iswar Aminuddin.
Pasangan pemenang Pilkada Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu berfoto bersama PLh Wali Kota Semarang Iswar Aminuddin.

SEMARANG (Awal.id) – Mulai tanggal 17 Februari 2021, Hendrar Prihadi resmi melepaskan jabatan Wali Kota Semarang periode 2016 – 2021. Kendati pada pemilihan kepada daerah (Pilkada) 2020, politikus asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tampil sebagai pemenang, namun dia tidak langsung dapat meneruskan tampuk kepemimpinan di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah.

“Saya harus berhenti sementara sebagai Wali Kota Semarang hingga tanggal pelantikan saya pada 26 Februari 2021,” kata Hendrar Prihadi, di Semarang, Jumat (19/2/2021).

Untuk mengisi kekosongan tersebut, menurut Hendi, Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo telah menunjuk Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminuddin sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Semarang.

Dan, Pemerintah Kota Semarang pun langsung menindaklanjuti keputusan tersebut dengan melaksanakan penyerahan tugas Wali Kota Semarang kepada Iswar, Rabu (17/2).

Disaksikan Biro Otonomi Daerah Provinsi Jawa Tengah, Hendi yang hadir dalam kegiatan tersebut, berharap Iswar dapat memiliki komitmen yang tinggi dalam menjalankan amanah yang diberikan.

Hendi menuturkan, waktu yang diberikan kepada Iswar dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam mengupayakan berbagai hal positif untuk Kota Semarang.

“Sepertinya hanya 9 hari, namun PR-nya seperti 5 tahun, karena kita sekarang di dunia yang cukup berbeda,” katanya.

Kendati mengampu Plh wali kota, Hendi mengatakan serangkaian tugas berat  telah menanti Iswar.

“Tugas itu, yakni memastikan vaksinasi tahap kedua untuk menanggulangi Covid-19 terdistribusi secara cepat dan tepat. Kemudian melakukan antisipasi hujan lebat secara maksimal, baik pembersihan saluran, memastikan pompa-pompa yang ada di sistem drainase berjalan dengan baik,” tekan Hendi.

Merespon pesan Hendi, Iswar secara terbuka menyatakan sanggup untuk menjaga kinerja Pemerintah Kota Semarang dalam memberikan pelayanan publik.

Iswar juga sekaligus berterima kasih dan memberikan pujian atas kepemimpinan Hendi selama 5 tahun terakhir, karena menurutnya begitu banyak capaian dan lompatan yang berhasil diraih dalam membangun Kota Semarang.

“Ini bukan main, bisa dilihat secara konkret di lapangan. Pembangunan tidak hanya secara fisik terlihat tapi membangun karakter, pembangunan yang dilakukan menyentuh kebutuhan masyarakat hingga mendapatkan beragam penghargaan,”  pungkas Iswar.

“Kami bersama seluruh organisasi perangkat daerah selama 9 hari akan melanjutkan pekerjaan pembangunan secara berkesinambungan, agar dapat tetap berjalan dengan baik,” paparnya. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *