Ketua MUI Jateng: Para Jurnalis, Tetaplah Optimistis

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng Ahmad Darodji
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng Ahmad Darodji

SEMARANG (Awal.id) – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng Ahmad Darodji mengajak masyarakat, khususnya kalangan jurnalis untuk tetap optimistis menghadapi pandemi Covid-19 dan cuaca esktrem.

Hal itu disampaikannya pada acara syukuran peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 tingkat Jawa Tengah yang berlangsung di Gedung Pers Jateng, Mugas, Semarang, Senin (8/2).

Darodji berharap, perayaan HPN 2021 dijadikan momentum bagi PWI Jateng khususnya media untuk mengubah hari esok yang lebih baik.

Menurut dia, saat sekarang di mana masyarakat hidup pada kondisi pandemi, ada nilai spiritual di balik kampanye 3M untuk mencegah penularan Covid. Memakai masker itu diartikan agar hidung tidak mencium sesuatu yang buruk. Mulut tertutup agar kita menjaga lisan.

Nabi Muhammad wanti-wanti agar kita berkata yang baik-baik atau diam saja. “Sedangkan mencuci tangan, agar tangan kita selalu steril dari perbuatan jahat,” jelasnya.

Terkait dengan cuaca yang ekstrem, Darodji meminta untuk tetap tenang dan optimistis. Sebab sesuai janji Allah, sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan.

”Banjir itu hanya 3-7 kali dalam setahun, bukankah kita masih punya banyak hari dalam setahun. Di tengah kesulitan kini, ada dua pilihan, apakah kita akan menjadi orang peramah atau pemarah,’” ujar Darodji.

Sementara Ketua PWI Jateng, Amir Machmud menandaskan, syukuran HPN 2021 yang mengusung tema “Pers Inspiratif Mengawal Rakyat Sehat” digelar sederhana dan mematuhi protokol kesehatan dengan undangan terbatas, karena kondisi pandemi akibat Covid-19. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *