Lindu Aji Semarang Tengah Bantu Paket Sembako dan Air Bersih untuk Korban Banjir

Tim Lindu Aji Semarang Tengah yang mengusung Gerakan Peduli Sosial berfoto bersama seusai menggelar baksos.
Tim Lindu Aji Semarang Tengah yang mengusung Gerakan Peduli Sosial berfoto bersama seusai menggelar baksos.

SEMARANG (Awal.id) – Lindu Aji Semarang Tengah menggelar aksi bakti sosial dengan membagikan mie instan, sembako, dan satu tangki air bersih kepada korban terdampak banjir di wilayah sekitarnya.

Pembagian paket sembako bertajuk “Gerakan Peduli Sosial” (GPS) digelar di Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jumat lalu (12/2/2021). Akibat guyuran hujan dengan intensitas tinggi pada 6 Februari lalu, wilayah Kelurahan Trimulyo direndam air banjir selama sepekan.

Ketua Lindu Aji Semarang Tengah, M Saiful mengaku prihatin dengan penderitaan yang dialami para korban banjir. Lindu Aji sebagai ormas yang peduli masalah sosial dan bagian dari masyarakat, sambungnya, merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban para korban terdampak banjir.

“Baksos ini merupakan bentuk kepedulian ormas Lindu Aji terhadap korban banjir, khususnya  di wilayah Genuk,” kata Saiful.

Saiful menjelaskan “Gerakan Peduli Sosial” (GPS) Lindu Aji Semarang Tengah ini merupakan gerakan spontan. Sebagai bagian masyarakat Semarang, segenap keluarga Lindu Aji Semarang langsung bergerak cepat untuk mengumpulkan dana guna memberikan kontribusi positif kepada korban terdampak banjir.

Saiful menegaskan masyarakat wilayah Semarang Tengah tidak ingin sekadar menjadi penonton, namun mereka diharapkan bisa ikut berpartisipasi dalam membantu pemerintah daerah, terutama meringankan penderita sesama yang sedang tertimpa musibah.

“Saya harap baksos ini bisa dilakukan secara kontinyu oleh Lindu Aji Semarang Tengah. Semarang Tengah tidak akan tinggal diam. Dan insyaallah Semarang Tengah akan selalu tampil pada kegiatan-kegiatan sosial lainnya secara terus menerus,” lanjutnya.

Sementara Kepala Kelurahan Trimulyo, Katarina Nevy Herawati mengaku sangat terbantu atas bantuan sosial yang dilakukan ormas Lindu Aji Semarang Tengah ini.

Sebagai aparat pemerintah di tingkat kelurahan, pihaknya siap menyalurkan bantuan masyarakat ini kepada korban terdampak banjir yang berada di tiga rukun warga (RW).

“Warga kami kesusahan, karena rendaman banjir masih menggenangi wilayah mereka satu minggu lebih. Kami sangat berterima kasih atas bantuan Lindu Aji Semarang Tengah ini. Semoga bantuan ini menjadi berkah bagi semuanya,” ujar Katarina.

Katarina berharap kepedulian dan peran serta Lindu Aji Semarang Tengah dalam bermasyarakat tidak berhenti sampai di sini. Sebaliknya, Lindu Aji ke depan harus lebih baik, sehingga bisa dapat meningkatkan bantuan dalam skala besar ke sejumlah korban banjir di Kota Semarang. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *