Minggu Ketiga Februari, 870.372 Pedagang Pasar Jateng Divaksin

Pedagang pasar akan menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 bulan ini.
Pedagang pasar akan menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 bulan ini.

SEMARANG (Awal.id) – Tahap pertama vaksinasi untuk tenaga kesehatan sudah selesai, tahap selanjutnya yang menjadi sasaran vaksinasi di Jateng adalah pelayan publik.

Usai memimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19 di kantornya, Senin (8/2), Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, program vaksinasi selanjutnya akan dilakukan pertengahan Februari.

Namun selain pelayan publik, Presiden, lanjut Ganjar, meminta agar masyarakat umum yang rentan diikutkan dalam proses vaksinasi tahap kedua itu.

“Kita diminta Presiden menyiapkan kelompok masyarakat tertentu yang paling rentan untuk mendaaptkan vaksinasi bersamaan dengan pelayan publik. Misalnya pedagang pasar, pedagang keliling dan masyarakat rentan lainnya,” kata Ganjar.

Untuk itu, dirinya meminta seluruh Bupati/Wali Kota di Jateng mempersiapkan hal itu. Mereka diminta segera mendata siapa-siapa yang nantinya diikutkan dalam vaksinasi tahap kedua.

“Semua Kabupaten/Kota tolong menyiapkan itu satu persatu, sehingga bisa dilaksanakan dengan baik. Untuk pedagang pasar, silahkan koordinasi dengan lurah pasar untuk pendataan,” tegasnya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *