Mulai Pekan Ini, Objek Wisata Candi Arjuna Kembali Dibuka

Candi Arjuna
Candi Arjuna

BANJARNEGARA (Awal.id) – Objek Wisata Candi Arjuna, Banjarnegara kembali dibuka untuk umum setelah sempat ditutup selama Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.

“Pekan ini Objek Wisata Candi Arjuna sudah mulai dibuka kembali,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Banjarnegara Agung Yusianto, di Banjarnegara, Rabu (17/2/2021).

Kendati telah dibuka kembali, Agung memastikan pihaknya tetap melakukan pembatasan jumlah pengunjung, yakni 30 persen dari kapasitas objek wisata tersebut.

Selain itu, lanjut dia, para pengunjung tetap diharuskan untuk menerapkan protokol kesehatan, berupa mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Kendati demikian, kata dia, pihaknya memastikan bahwa penerapan protokol kesehatan di objek wisata tersebut telah berjalan dengan baik.

“Kami memastikan bahwa pembatasan pengunjung sebesar 30 persen dari kapasitas “Pengelola objek wisata yang ada di Banjarnegara, kami imbau senantiasa menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Selama ini, penerapan protokol kesehatan sudah berjalan baik,” paparnya.

Dia mengakui sektor pariwisata menjadi salah satu andalan Pemkab Banjarnegara untuk meraup pendapatan asli daerah. Meski demikian, pihaknya juga menyadari pencegahan penularan Covid-19 perlu diantisipasi, sehingga masyarakat menjadi aman dan nyaman saat berwisata. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *