Siap Dilantik Secara Langsung, Hendi akan Bagikan 5 Ribu Nasi Bungkus

Pasangan terpilih Pilkada Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu bersama tiga pasangan lain akan dilantik secara langsung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jumat pagi ini (26/2/2021).
Pasangan terpilih Pilkada Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu bersama tiga pasangan lain akan dilantik secara langsung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jumat pagi ini (26/2/2021).

SEMARANG (Awal.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, akan melantik Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota terpilih hasil Pilkada Serentak di Jawa Tengah tahun 2020. Pelantikan akan berlangsung mulai pukul 08.00 di Gedung Grhadika Bhakti Praja, Jumat (26/2).

Dari 17 kepala daerah yang dilantik serentak oleh gubernur, hanya ada empat pasangan kepala daerah yang akan dilantik secara langsung di Gedung Gradhika, selebihnya akan dilantik secara virtual.

Salah satu pasangan kepala daerah yang akan dilantik secara langsung adalah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu (Hendi-Ita).

Pasangan kepala daerah lainnya adalah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Semarang Ngesti Nugraha dan Basari, Bupati dan Wakil Bupati Kendal Dico Ganinduto dan Windu Suko Basuki, serta Bupati dan Wakil Bupati Demak Eistianah dan KH Ali Makhsun.

Perubahan rencana jadwal pelantikan ini memang baru disampaikan Setda Provinsi Jateng melalui surat edarannya, Rabu (24/2).

Wali Kota Semarang terpilih, Hendrar Prihadi mengatakan tadinya rencana pelantikan akan dilaksanakan di kantor masing-masing kepala daerah secara virtual, namun Gubernur meminta empat kepala daerah yang berada di sekitar Kota Semarang diminta langsung datang ke Gedung Gradhika Bhakti Praja dan mengikuti pelantikan secara langsung.

“Ada perubahan jadwal, rencana kemarin virtual di masing-masing kantor kepala daerah, tapi khusus empat daerah yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Demak dan Kabupaten Kendal ditarik ke provinsi di Gedung Gradhika dan dilantik langsung Pak Gub,” kata Hendi, sapaan akrabnya, saat ditemui usai gladi bersih pelantikan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kamis (25/2).

Terkoneksi

Hendi menambahkan, pelantikan yang dilakukan secara virtual dan terkoneksi langsung dengan semua kepala daerah yang ada di Jawa Tengah, membuat Forkopimda dan OPD yang ada di Kota Semarang bisa menyaksikan secara streaming dari Gedung Balaikota Semarang.

Tidak hanya dirinya saja yang akan dilantik sebagai Wali Kota Semarang terpilih, namun istrinya, Krisseptiana Hendrar Prihadi juga akan dilantik menjadi Ketua PKK dan Ketua Dekranasda Kota Semarang.

Hendi menambahkan, usai pelantikan, tidak diadakan pesta rakyat, namun Hendi justru akan mensyukuri pelantikannya dengan membagikan 5.000 nasi kotak pada korban terdampak banjir, panti asuhan, pondok pesantren dan kaum dhuafa.

“Perayaan memang tidak ada, tapi saya minta teman-teman UMKM membuat 5.000 nasi dus untuk dibagikan pada warga Semarang mungkin bisa untuk korban terdampak banjir, panti asuhan, pondok pesantren dan sebagainya,” tambah Hendi.

“Bismillah, mohon doa restu dari sedulur semua di kota Semarang baik yang memilih maupun tidak memilih. Kita buktikan bahwa inilah saatnya kita bersama-sama membangun Kota Semarang menjadi lebih hebat,” pungkasnya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *