Soal Pengelolaan Rest Area Tol Baru, Jasa Marga Siap Penuhi Permintaan Ganjar

Gubernur Ganjar Pranowo membahas soal jalan tol dengan petinggi PT Jasa Marga
Gubernur Ganjar Pranowo membahas soal jalan tol dengan petinggi PT Jasa Marga

SEMARANG (Awal.id) – Direktur Pengembangan PT Jasa Marga, Arsal Ismail menegaskan, pihaknya siap menindaklanjuti perintah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, terkait pengelolaan rest area jalan-jalan tol yang baru.

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta rest area sejumlah tol baru dikelola masyarakat. Dengan begitu, maka masyarakat dapat ikut merasakan manfaat dari pembangunan tersebut.

Atas permintaan gubernur, menurut Arsal Ismail, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemda-Pemda terkait yang dilintasi jalan tol untuk pengelolaan rest area.

“Tentu kami akan tindaklanjuti, kami akan bekerja sama dengan Pemda-Pemda setempat. Kami akan kasih kesempatan untuk UMKM, karena sesuai aturan itu memang ada kesempatan 30 persen bagi pelaku UMKM. Nanti biar Pemda yang mengatur,” kata Arsal usai bertemu dengan Ganjar di kantornya, Selasa (23/2).

Terkait progres pembangunan jalan tol Solo-Yogya dan Bawen-Yogya, Arsal mengatakan sampai saat ini terus berjalan. Untuk Solo-Yogya, pembangunan seksi satu rencananya dilakukan pada triwulan kedua tahun ini.

“Proses pembebasan tanah, sebagian sudah bebas, jadi kami targetkan triwulan kedua sudah bisa dilakukan konstruksi. Kalau tol Bawen-Jogja, itu masih penetapan panlok, harapannya September sudah mulai bisa pembayaran pembebasan lahan. Tapi secara keseluruhan, dua ruas tol baru itu ditargetkan rampung tahun 2024,” tutupnya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *