Viral Ngobrol Seru Pake Aplikasi Club House, Apa Itu Club House?

SEMARANG (Awal.id) – Hadirnya aplikasi Club House sekarang ini menjadi perbincangan masyarakat. Sejak diluncurkan pada tahun 2020 lalu perkembangan aplikasi Club House kian berkembang pesat.

Awal kemunculan aplikasi Club House ini bermula dari beberapa tokoh ternama CEO Tesla Inc, space X, Elon Musk yang menggunakan aplikasi ini untuk diskusi daring yang diunggah di Youtube channel Tesla Owner.

Aplikasi ini berbasis audio-chat layaknya podcast, di mana orang dapat bertemu menjadi tuan rumah, pembicara, pendengar, wawancara, dan dapat bergabung dalam suatu percakapan yang berbasis komunitas digital tetapi secara live dengan topik obrolan seru sesuai pilihan kita.

Aplikasi Club House hanya bisa digunakan untuk pengguna iOS dan belum tersedia di android hal ini membuat Club House menjadi aplikasi jajaran ekslusif. Meskipun kita sudah men-download, namun belum tentu kita dapat bergabung dalam suatu obrolan. Kita harus terlebih dahulu mendapatkan undangan dari teman untuk membuat akun dan mendapatkan akses masuk ke obrolan tersebut.

Dalam panggilan, pengguna Club House tidak bisa menyimpan atau merekam pembicaraan sang narasumber yang sedang berlangsung. Ke ekslusifan aplikasi Club House ini juga terdapat pada pengguna yang tidak bisa sembarangan mengirimkan undangan kepada siapa saja, karena hanya diberi kesempatan dua undangan yang tersedia di awal untuk bergabung.

Banyak influencers Indonesia yang ikut mempopulerkan dan meramaikan aplikasi Club House seperti Reza Arap, Rachel Vennya, Jerome Pollin, chef Arnold, Isyana Sarasvati dan masih banyak lagi. Hal ini membuat masyarakat semakin penasaran dan ingin mencoba aplikasi Club House ini siapa tahu bisa bermain Club House bersama sang idola. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *