13 Kelurahan di Semarang Jadi Ajang Pemilihan Sasa Duta Santan 2021

Para peserta Sasa Duta Santan 2021 bersama foto bersama Lurah Bulusan, Kota Semarang Utami Raharja
Para peserta Sasa Duta Santan 2021 bersama foto bersama Lurah Bulusan, Kota Semarang Utami Raharja

SEMARANG (Awal.id)  – PT Sasa Inti yang bergerak di bidang bumbu makanan bekerja sama dengan Solo Pos dan Event Organizer Nastiti Utama menggelar “Gathering Duta Sasa Santan”, di Semarang, Selasa (23/3/2021).

Pemilihan Sasa Duta Santan 2021 di Kota Semarang dilaksanakan di beberapa kecamatan, yang tersebar pada13 kelurahan.  Pemilihan Duta Sasa di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah, diawali di Kelurahan Bulusan, Kecamatan Tembalang dengan mengambil lokasi di Balai Pertemuan Bulusan Semarang. Kegiatan ini diikuti ratusan peserta di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Field Promotion Manager (FPM) PT Sasa Inti Goda Sasongko mengatakan pemilihan Duta Santan 2021 merupakan program yang ditunjuk untuk para ibu rumah tangga yang aktif di beberapa komunitas agar menjadi mitra penjualan produk sasa santan.

Dengan menjadi duta santan, kata Goda, para ibu dapat memperoleh keuntungan, seperti memperoleh tambahan penghasilan dan dapat mengikuti kegiatan yang bermanfaat seperti pelatihan.

Selain itu, sambung dia, para ibu peserta pemilihan Sasa Duta Santan 2021 bisa menambah teman/jaringan, karena peserta bisa ketemu dengan duta-duta santan lainnya. “Peserta juga bisa mendapatkan poin dari penjualan yang dapat ditukarkan dengan hadiah,” ujarnya.

Goda berharap kegiatan ini bisa menginspirasi ibu-ibu untuk menjadi seorang pebisnis yang sukses. “Minimal dengan menjadi Duta Santan ini, mereka akan diajak untuk berbisnis,” tandas Goda Sasongko.

Goda menambahkan banyak keuntungan jika menjadi member Duta Santan ini.  Selain mendapat uang hasil penjualan, mereka juga akan mendapatkan keuntungan secara jaringan.

“Kami akan koneksikan semua member Duta Santan ini, baik per kelurahan maupun per kota. Dengan banyaknya koneksi itu akan membuka jaringan bisnis buat ibu-ibu. Apa lagi di musim pandemi seperti ini, bisnis apa pun selama itu menguntungkan, sangat membantu ibu-ibu,” paparnya.

Lurah Bulusan, Kota Semarang, Utami Raharja bersama FPM PT Sasa Inti Goda Sasongko

Lurah Bulusan, Kota Semarang, Utami Raharja bersama FPM PT Sasa Inti Goda Sasongko

Tiga Provinsi

Pemilihan Duta Santan 2021 diselenggarakan di tiga provinsi, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Masing-masing peserta memiliki kesempatan untuk terpilih sebagai duta santan mewakili provinsinya.

“Kegiatan ini akan dikompetisikan, dan Duta Santan yang terpilih dari setiap provinsi, akan memperoleh grand prize (hadiah utama) berupa trip umroh/ziarah rohani bersama pasangannya,” kata Goda.

Selain di Kota Semarang, dua kota lain yang menjadi ajang penyelenggaraan Duta Santan 2021 untuk perwakilan Jateng yakni Yogyakarta dan Surakarta.

“Mengingat saat ini masih musim pandemic Covid-19, acara pemilihan Duta Santan dibagi dalam dua sesi. Setiap sesi diikuti 50 peserta. Selama kegiatan berlangsung setiap peserta diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” paparnya.

Sementara Lurah Bulusan, Kota Semarang, Utami Raharja mengaku senang dengan kegiatan pemilihan Sasa Duta Santan 2021 yang digelar untuk warga Kelurahan Bulusan, Kecamatan Tembalng ini.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Sasa Inti dan Tim EO, karena event ini bisa menambah wawasan dan ilmu para ibu,” kata Utami. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *