3 Lapangan Olahraga di Kota Semarang Akan Dijadikan Area Resapan Air

Wali Kota Semarang meninjau lapangan olahraga yang akan dijadikan area resapan air.
Wali Kota Semarang meninjau lapangan olahraga yang akan dijadikan area resapan air.

SEMARANG (Awal.id) – Tiga lapangan olahraga di Kota Semarang akan dijadikan area resapan air. Peningkatan fungsi fasilitas umum tersebut, dimaksudkan untuk menambah area resapan air, sehingga Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah bisa mengurangi limpahan air saat diguyur hujan.

Tiga lapangan olahraga yang dijadikan area resapan air, yakni lapangan Sidodadi, Merbabu, dan Gaharu.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi pada siaran persnya, Rabu (3/3/2021), mengatakan selain sebagai fasilitas publik, tiga lapangan olahraga itu diharapkan bisa menjadi area resapan air.

Untuk merealisasi hal tersebut, orang pertama di jajaran Pemkot Semarang telah meminta Dinas Tata Ruang Kota untuk menyiapkan detail gambar kerja (Detail Engineering Design/DED) untuk membangun lapangan-lapangan olahraga itu menjadi area resapan air.

Pemerintah Kota Semarang menargetkan pembangunan lapangan-lapangan tersebut sebagai area resapan air bisa dimulai pada April 2021 dan selesai pada akhir tahun 2021.

Hendi menambahkan, upaya untuk memfungsikan lapangan olahraga sebagai area resapan air ditujukan untuk memperbanyak area resapan air. “Harus ditingkatkan, salah satunya melalui sistem resapan melalui lapangan-lapangan olahraga,” katanya. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *