Ananta Pimpin PA GMNI Kota Semarang 2021-2026

Suasana konfercab PA GMNI eks Karesidenan Semarang
Suasana konfercab PA GMNI eks Karesidenan Semarang

SEMARANG (Awal.id) – I Gede Ananta Wijaya Putra ST MM terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kota Semarang, di Ruang Lokakrida Balaikota Semarang, baru-baru ini.

Pada Konferensi Cabang (Konfercab) Kota Semarang, Ananta merupakan calon tunggal yang dijagokan untuk menjadi ketua menggantikan Slamet Mustadi.

Konfercab eks Karesidenan Semarang yang dibuka Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi juga menghasil tiga ketua terpilih PA GMNI di daerah penyangga Kota Semarang.

Untuk Kabupaten Semarang terpilih sebagai ketua Gunawan Tri Rahmadi, Kabupaten Demak dimenangi Siswanto dan Kabupaten Kendal dinahkodai oleh Puthut Ami Luhur.

Pelaksanaan Konfercab PA GMNI eks Karesidenan Semarang yang mengusung tema meneguhkan Pancasila sebagai sikap untuk menjawab krisis peluang maupun tantangan kebangsaan berjalan lancar dan demokratis.

Hadir pada acara tersebut, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua KPU Kota Semarang Henry Casandra Gultom, Ketua Bawaslu Kota Semarang Muhammad Amin, Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman, Anggota DPRD Jawa Tengah H Soetjipto, Danie Budi Tjahyono, A Baginda Muhammad Mahfuz H dan Ketua PA GmnI Jawa Tengah Sri Harjanto.

Wali Kota Semarang pada sambutannya meminta GMNI konsisten dalam membentuk kader-kader yang berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan negara secara gotong-royong untuk menghadapi tantangan zaman.

Ketua terpilih PA GMNI Kota Semarang, Ananta sapaan akrab I Gede Ananta Wijaya mengatakan pada kepengurusan PA GmnI Kota Semarang periode 2021-2026, pihak akan lebih berkontribusi pada kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah.

“Kita harus mampu menghadapi globalisasi yang mengarah pada penguatan politik identitas, polarisasi, dan fragmentasi sosial yang berbasis Sara (suku, agama dan ras),” tandasnya.

Susunan Kepengurusan PA GMNI Kota Semarang periode 2021-2026.

Ketua          : I Gede Ananta Wijaya Putra  ST MM

Sekretaris   : Indra Ashoka Mahendrayana SE

Bendahara  : Enar Ratriany Assa SIP (Hendi Adisaputra)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *