Antisipasi Kerumunan Piala Menpora, Polresta Solo Kerahkan 6 Tim Pengurai

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak
Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak

SOLO (Awal.id) – Polresta Solo menyiapkan antisipasi adanya adanya kerumunan saat pertandingan sepak bola Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan. Babak penyisahan Grup A akan digelar pada tanggal 21, 25, dan 30 Maret mendatang.

“Tim pengurai kerumunan akan kami kerahkan sebelum, saat dan seusai laga Piala Menpora. Tim terus bergerak di kawasan luar pagar Stadion Manahan,” kata Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Senin (15/3/2021).

Ade mengatakan sebanyak 275 personel polisi akan bertugas di luar zona pertandingan. Selain aparat kepolisian, lanjutnya, pengamanan Piala Menpora juga didukung aparat Kodim 0735 Surakarta dan Satgas Covid-19.

“Tim pengurai kerumunan bergerak untuk mengantisipasi kerumunan atau nonton bareng pertandingan sepak bola,” ujar Ade.

Menurut Ade, ada enam tim pengurai yang siap mengantisipasi kerumunan orang yang hendak pergi ke Stadion Manahan Solo. Untuk menjaga terjadinya pelanggaran dalam penerapan protokol kesehatan, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan panitia pelaksana (panpel) pertandingan, baik pusat maupun lokal.

Pada babak penyisihan grup A Piala Menpora dihelat di Stadion Manahan, Solo diikuti empat tim, yakni Arema FC, TIRA Persikabo, PSIS Semarang, dan Barito Putra.

Laga pembukaan pertandingan mempertemukan Arema FC melawan Tira Persikabo. Babak penyisihan akan digelar enam pertandingan, yakni tanggal 21, 25, dan 30 Maret 2021.

“Pertandingan digelar selama tiga hari. Setiap hari dua kali pertandingan, masing-masing kick off pada pukul 15.15 WIB dan kedua pada pukul 18.15 WIB,” tandasnya. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *