Bantu 5 Rumah Terdampak Longsor, Bank Jateng Serah CSR Rp 100 Juta

SEMARANG (Awal.id) – Bank Jateng menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibilty (CSR) sebesar Rp 100 juta untuk relokasi lima rumah di Desa Kedungwinangun, Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen.

Sebelumnya, lima rumah pada 25-27 November 2020 lalu mengalami kerusakan parah setelah tertimpa material longsoran, setelah kawasan itu diguyur hujan lebat.

Bantuan untuk warga terdampak longsor secara simbolis diserahkan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jateng Ony Suharsono kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, baru-baru ini.

Ony Suharsono menjelaskan bantuan CSR yang diserahkan kepada lima orang itu masing-masing sebesar Rp 20.000.000 tersebut. “Bantuan ini merupakan komitmen Bank Jateng terhada kepedulian social, sekaligus wujud kepedulian Bank Jateng kepada masyarakat Kebumen,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ony menyatakan dukungan Bank Jateng terhadap program Bupati Kebumen yang akan membangun pintu gerbang di perbatasan wilayahnya.

Sementara Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengucapkan terima kasih dan apreasisi kepada Bank Jateng yang terus berkomitmen menyalurkan bantuan CSR sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat.

“Bantuan Bank Jateng ini menunjukkan betapa besarnya perhatian perbankan pada masyarakat Kabupaten Kebumen. Terlebih bagi warga terdampak bencana alam akhir-akhir ini di Kabupaten Kebumen,” kata Arif.

Bupati menilai perhatian Bank Jateng ini merupakan bentuk sinergi yang tepat dan memberikan motivasi kepada pemerintah daerah untuk terus bangkit dan berupaya mewujudkan tatanan masyarakat yang lebih baik dan lebih sejahtera.

Usai memberikan bantuan sosial, Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno memimpin Gowes Bersama dimulai dari Kantor Bank Jateng Cabang Kebumen menuju objek wisata Pemandian Air Panas (PAP) Krakal Alian dan finish kembali di Kantor Bank Jateng Cabang Kebumen.

Sebelum berangkat Direktur Utama Bank Jateng menuliskan pesan “Guyub Rukun, Migunani Tumraping Kebumen” di atas prasasti yang nantinya akan diletakan di depan Kantor Bank Jateng Cabang Kebumen.

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno menjelaskan Gowes bersama tersebut merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-58 Bank Jateng yang akan diperingati pada 6 April 2021.

“Kebumen luar biasa, karena adanya prospek pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLSS) dan kegiatan pantai selatan dengan industri lautnya,” katanya.

Supriyatno mengakui semua sektor ekonomi terpukul, tak terkecuali UMKM. Untuk membangkitkan ekonomi masyarakat, lanjutnya, Bank Jateng ingin meningkatkan layanan kepada mitra usaha,termasuk UMKM.

“Kami siapa melayani apa yang mereka butuhkan, seperti permodalan, pemasaran, dan pendampingan,” tandasnya. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *