Barito Putera Buka Asa di Grup A Piala Menpora, Tenggelamkan Arema FC 2-1

Dua pemain belakang Barito Putera menempetl ketat pergerakan pemain Arema FC, Dendi Santoso pada laga kedua grup A Piala Menpora, di Stadion Manahan, solo, Kamis (25/3/2021)
Dua pemain belakang Barito Putera menempetl ketat pergerakan pemain Arema FC, Dendi Santoso pada laga kedua grup A Piala Menpora, di Stadion Manahan, solo, Kamis (25/3/2021)

SOLO (Awal.id) – Barito Putera membuka asa untuk melaju babak selanjutnya pada Piala Menpora 2021. Pada laga kedua Grup A melawan Arema FC, di Stadion Manahan, Solo, Kamis malam (25/3/2021), di luar dugaan Barito Putera mampu menenggelamkan Arema 2-1.

Tambahan tiga poin ini menempatkan Barito Putera menduduki peringkat kedua dalam klasemen sementara Grup A. Tim asal Kalimantan itu kini mengoleksi empat angka, dari hasil imbang 3-3 melawan PSIS Semarang dan kemenangan 2-1 atas tim berjuluk Singo Edan.

Sementara peringkat teratas diduduki PSIS Semarang. Pada pertandingan yang dimainkan sebelumnya, tim asal Ibu Kota Jateng tersebut secara menyakinkan unggul 3-1 atas Tira Persikabo, Kabupaten Bogor.

Duel Barito Putera melawan Arema FC sejak menit pertama dibunyikan wasit berlangsung sengit. Laskar Singo Edan langsung menekan pertahanan Barito. Mereka terus-menerus menggempur lini belakang tim asuhan Djadjang Nurdjaman.

Barito Putera yang bermain di bawah tekanan justru berhasil mencetak gol lebih dulu lewat Alif Jaelani pada menit ke-11. Bermula dari serangan Arema yang gagal, Barito langsung melancarkan serangan balik cepat. Alif yang berhasil melewat hadangan kiper Teguh Amirudin, menendang bola ke arah gawang yang lowong.

Tertinggal gol, Arema semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan Barito. Kiper Muhammad Riyadi dibuat sibuk mengantisipasi tendangan para penyerang Arema yang mengarah ke gawangnya.

Namun kembali, Barito Putera mampu memutar balik kenyataan. Di tengah tekanan gencar lawan, Barito untuk kedua kalinya pada menit ke-24 mengoyak gawang Arema.

Beni Oktovianto yang mendapat umpan dari belakang, langsung berlari menuju kotak penalti Arema. Dia berhasil mengecoh bek dan melesakkan tendangan mengarah ke gawang, melewati kedua kaki kiper Amirudin.

Gempur Barito

Memasuki pertandingan babak kedua, Arema yang mengalami defisit dua gol mengambil inisiatif untuk menggempur habis-habisan pertahanan Barito.

Untuk mempertajam barisan penyerang, Bruno Smith dan Rizky Dwi Febrianto dimasukkan menggantikan Hanif Sjahbandi dan Ferizal.

Upaya Arema yang tak kenal lelah dalam melancarkan serangan membuahkan hasil. Pada menit ke-54, mereka berhasil mencetak gol melalui Feby Eka Putra. Gol ini berawal dari tendangan pojok yang kemudian membuat kemelut di depan gawang.

Usai mencetak gol, Arema terus merangsek ke jantung pertahanan lawan dalam upayanya untuk menyamakan kedudukan. Namun, upaya keras tim asal Malang itu tidak mampu melahirnya gol, lantaran barisan pertahanan cukup solid untu menghalau setiap gempuran Arema. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *