Berkunjung ke Kantor Awal.id, Wali Kota Semarang Disambut Kue Ultah

Krisseptiana Hendrar Prihadi, Rabu (31/3) siang
Krisseptiana Hendrar Prihadi, Rabu (31/3) siang

SEMARANG (Awal.id) – Jajaran karyawan Awal.id kedatangan tamu istimewa, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan istri, Krisseptiana Hendrar Prihadi, Rabu (31/3) siang. Orang nomor satu di Kota Lunpia itu berkunjung ke kantor redaksi di Jalan Kyai Saleh 62 Semarang untuk menjadi nara sumber acara Inspirasi yang tayang secara live di kanal Youtube Awal Media Nusantara.

Kedatangan Hendrar Prihadi tentu terasa istimewa. Apalagi baru Selasa (30/3) kemarin, Hendi –panggilan akrab wali kota, merayakan ulang tahunnya yang ke 50. Hendi lahir di Semarang pada 30 Maret 1971.

Karena masih dalam suasana ulang tahun itulah, jajaran pimpinan dan karyawan Awal.id menyambut kedatangannya secara khusus, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Hendi yang mengenakan baju putih lengan pendek dengan celana warna hitam, datang pukul 13.00 WIB. Selang beberapa saat, sang istri, Krisseptiana Hendrar Prihadi yang juga Ketua TP PKK Kota Semarang, datang menyusul.

Kehadiran Hendi dan istri, disambut Komisaris Utama PT Awal Media Nusantara, Dahlia Chalisa Salsabilla SE dan jajaran manajemen.

Moment menarik terjadi saat Hendi berada di ruang kantor redaksi. Sebuah kue tart dengan hiasan nyala lilin berbentuk angka 50 sudah disiapkan tim manajemen. Hendi pun didaulat untuk meniup nyala lilin itu sebagai pertanda perayaan ultahnya.

Meski awalnya sedikit terkejut –mungkin karena ultahnya sudah lewat sehari, Hendi tetap menyambutnya dengan suka cita. Lagu “Selamat Ulang Tahun” untuk pemimpin Kota Semarang itu pun menggema di ruangan kantor mengiringi tiupan nyala lilin yang dilakukannya. Tepuk tangan segenap karyawan Awal.id menyeruak mengiringi moment kebahagiaan itu.

“Terima kasih untuk semuanya. Ultahnya sudah kemarin, tapi perayaannya malah sudah berkali-kali, ini yang ke-14,” kata Hendi bercanda.

Perayaan ultah ini begitu sederhana, namun sarat makna. Hendi dan istri tampak bahagia, begitu pula jajaran pimpinan dan karyawan Awal.id yang menyambut kunjungannya dengan ketulusan doa.

Bagi warga Kota Semarang, Hendi adalah pemimpin kebanggaan. Lewat program-program spektakulernya, Hendi berhasil membawa Kota Semarang mampu bersaing dengan kota-kota besar lainnya. Berbagai penghargaan pun pernah diraihnya, baik nasional maupun internasional. Dengan dukungan warganya pula, Hendi bertekat membawa Kota Semarang Semakin Hebat.

Perjalanan Karir

Menilik perjalanan karirnya, Hendi yang alumni Unika Soegijapranata dan Undip Semarang itu, mengawalinya dengan terjun ke panggung politik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Tengah (DPRD Jateng).

Namun Hendi hanya menjadi anggota dewan selama tiga bulan karena terpilih sebagai Wakil Wali Kota Semarang berpasangan (waktu itu) dengan Soemarmo HS. Dan pada tahun 2013, Hendi akhirnya dilantik sebagai Wali Kota Semarang menggantikan Soemarmo HS.

Selain sebagai Wali Kota Semarang, saat ini Hendi juga masih memegang jabatan sebagai Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Semarang.

Kini, di tengah kesibukan tugasnya, Hendi tetap menjadi sosok panutan bagi istri dan ketiga anaknya: Anindya Felita Syariendrar, Marsanda Dara Syariendrar dan Arya Nardhana Syariendrar. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *