Bupati Al Khadziq Lantik KPEK Temanggung

Bupati HM Al Khadziq melantik kepengurusan KPEK Kabupaten Temanggung
Bupati HM Al Khadziq melantik kepengurusan KPEK Kabupaten Temanggung

TEMANGGUNG (Awal.id) – Bupati HM Al Khadziq melantik Komite Pengembangan Ekonomi Kreatif (KPEK) Kabupaten Temanggung, di Gedung eks Stasiun Kereta Api Temanggung, Jumat (5/3/2021).

Kepengurusan KPEK 2021 ini berjumlah 17 orang dengan Ketua Imam Abdul Rofiq dan Sekretaris Ika Permata Hati serta dibantu bidang-bidang.

Acara pelantikan dihadiri pejabat dari Dinas Pariwisata dan Pemuda Olah raga Provinsi Jawa Tengah, Plt Kepala Budpar Kristri Widodo dan pejabat terkait.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para komite yang dilantik, dan berharap kepengusan baru KPEK ini bisa mengemban tugas.

Khadzig meminta sektor ekonomi kreatif harus dihidupkan kembali berdampingan dengan sektor pariwisata. Untuk itu, perlu menjadikan ekonomi kreatif bagian dari pembangunan di Kabupaten Temanggung.

Dia menilai, sektor ini bisa menyerap banyak tenaga kerja, karena berpihak pada nilai seni, budaya Bangsa Indonesia, dan sumber ekonomi lokal. Berbagai usaha ekonomi kreatif yang dijalankan ini, lanjutnya, akan membuka peluang bergulirnya ekonomi kerakyatan, sehingga diharapkan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

“Keberadaan KPEK menjadi wadah berbagai usaha ekonomi kreatif. KPEK juga mewarisi berbagi sektor usaha ekonomi dari nenek moyang perlu kita lestarikan dan dikembangkan secara kreatif, ” pintanya.

Sementara Ketua Komite Pelaksana Ekonomi Kreatif Imam Abdul Rofiq mengatakan keberadaan KPEK menjadi lokomotif untuk menggerakkan sektor ekonomi kreatif di Kabupaten Temanggung. Oleh karena itu, dia mengharapkan dukungan semua pihak agar roda organisasi berjalan optimal. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *