Diundang Ganjar, Gibran dan Etty Suryani Mengaku Cuma Ngobrol Santai

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Bupati Sukoharjo, Etty Suryani serta anggota DPR RI, Aria Bima bertemu Gubernur Ganjar Pranowo dan mengadakan pembicaraan di rumah dinas gubernur
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Bupati Sukoharjo, Etty Suryani serta anggota DPR RI, Aria Bima bertemu Gubernur Ganjar Pranowo dan mengadakan pembicaraan di rumah dinas gubernur

SEMARANG (Awal.id) – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Bupati Sukoharjo, Etty Suryani serta anggota DPR RI, Aria Bima, melakukan pembicaraan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di rumah dinas gubernur, Jumat (19/3).

Ditemui usai acara, Gibran mengatakan dirinya bersama Ganjar, Etty dan Aria Bima hanya ngobrol santai terkait sinergi pembangunan daerah.

“Tadi cuma ngobrol santai, karena waktunya pendek. Tadi ada Bu Etty juga, kita membahas pengembangan Solo Raya, karena masalah Sukoharjo itu masalah Solo juga. Masalah bersama dan harus diselesaikan bersama,” kata putra sulung Presiden Jokowi itu.

Sementara Bupati Sukoharjo, Etty Suryani mendukung penuh upaya kolaborasi membangun Solo Raya. Dia mengatakan banyak persoalan yang harus diselesaikan bersama antar wilayah itu.

“Misalnya persoalan jalan, transportasi umum dan lainnya. Belum lagi pengembangan wisata yang juga harus terintegrasi,” ucapnya.

Dalam pertemuan itu, Ganjar memang menginginkan agar pembangunan wilayah di Jawa Tengah tidak berjalan sendiri-sendiri. Kolaborasi antarwilayah sangat penting untuk mendukung jalannya pembangunan itu.

“Apalagi Solo Raya ini, saling berkaitan antarsatu sama lainnya. Jadi memang harus bersinergi, baik pembangunan infrastruktur, transportasi, sosial, pengembangan pariwisata dan lainnya,” katanya.

Kepada Gibran dan Etty, Ganjar meminta agar program-program kerja yang telah disiapkan segera dimasukkan dalam Musrenbang 2022. Sebab saat ini, Musrenbang 2022 sudah berjalan dan daerah diminta memetakan program-program prioritas. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *