Farrel Arya, Pemain Muda PSIS: Sempat Grogi Lakoni Debut Perdananya

Farrel Arya Trisandika meluapkan kegembiraan seusai mencetak gol ke gawang Tira Persikabo
Farrel Arya Trisandika meluapkan kegembiraan seusai mencetak gol ke gawang Tira Persikabo

SEMARANG (Awal.id) – Farrel Arya Trisandika, salah satu pemain muda PSIS Semarang, mengaku sempat grogi saat diturunkan sebagai tim inti melawan Tira Persikabo pada laga kedua

Piala Menpora 2021, di Stadion Manahan, Solo, Kamis kemarin (25/3/2021).

Di bawah komando Asisten Pelatih Imran Nahumarury, Farrel diposisikan menjadi striker dengan ditopang oleh Hari Nur Yulianto, Komarodin, dan Fandi Eko Utomo.

Di babak pertama saat pertandingan memasuki menit ke-21, Farrel yang mendapat umpan terobosan dari Fandi Eko Utomo berhasil menceploskan gol ke gawang Tira Persikabo yang dijaga Syahrul Fadillah dengan kaki kirinya.

Tak berhenti di situ, pemain berusia 20 tahun itu kembali berjasa atas lahirnya gol kedua PSIS, setelah umpannya kepada Fandi Eko Utomo mampu dikonversi menjadi gol sekaligus memperbesar keunggulan PSIS di menit ke-26.

Satu gol dan satu assist dalam debutnya di PSIS senior tentu merupakan suatu catatan yang sangat apik bagi seorang Farrel.

Tetapi ia tak mau jemawa dan akan terus berusaha memberikan penampilan maksimal untuk PSIS.

“Alhamdulillah kemarin berhasil berkontribusi untuk tim. Saya akui di awal pertandingan sempat nervous, namun sekali lagi alhamdulillah bisa tampil lepas setelah itu,” ujar Farrel.

“Ke depan saya juga akan terus berusaha dan memberikan penampilan maksimal jika kembali dipercaya oleh pelatih untuk turun,” janjinya.

Farrel juga mengutarakan dukungan-dukungan dari tim pelatih dan senior-seniornya di PSIS membuat ia bisa tampil lebih pede dalam laga kemarin pada sore kemarin.

“Tim pelatih dan pemain-pemain senior selalu memberikan motivasi bagi kami yang masih muda-muda ini. Itu cukup penting untuk lebih pede di lapangan,” pungkasnya.

Setelah ini, Farrel bersama punggawa PSIS lainnya akan kembali berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi laga melawan Arema FC di pertandingan terakhir fase Grup A Piala Menpora 2021 yang dijadwalkan pada Selasa (30/3) mendatang. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *