Hadapi Tira Persikabo di Laga Kedua Piala Menpora, PSIS Maksimalkan Pergantian Slot Pemain

Para pemain melakukan latihan ringan menjelang laga kedua melawan Tira Persikabo.
Para pemain melakukan latihan ringan menjelang laga kedua melawan Tira Persikabo.

SEMARANG (Awal.id) – PSIS Semarang akan memaksimalkan slot pergantian pemain untuk laga berikutnya di Piala Menpora 2021. Langkah itu akan diambil setelah dilakukan evaluasi terhadap laga pertama Grup A melawan Barito Putera pada hari Minggu lalu yang berakhir imbang 3-3.

Usai pertandingan pada laga perdana, Minggu lalu (21/3/2021), manajemen PSIS melakukan komunikasi dengan tim pelatih. Mereka mengevaluasi hasil pertandingan perdana Piala Menpora tersebut untuk bahan evaluasi laga selanjutnya.

Ada beberapa hal yang harus dievaluasi. Pertama soal fisik, ini harus ditingkatkan. Kedua, soal konsentrasi pemain, terutama ketika kami diserang,” kata General Manager PSIS Wahyoe “Liluk” Winarto dikutip dari laman resmi klub, Senin, 22 Maret 2021.

Dia juga mengungkapkan tim pelatih harus berani memanfaatkan slot pergantian pemain karena turnamen kali ini merupakan ajang uji coba untuk kompetisi resmi.Jelas Liluk.

“Dari catatan kami, rekan-rekan tim pelatih kurang bisa memanfaatkan pergantian,” katanya.

“Ke depan, tim pelatih harus jeli untuk memanfaatkan pergantian pemain. Ada slot enam, kalau bisa itu dimanfaatkan karena ini kan masih uji coba, belum kompetisi resmi,” tambah Liluk.

Atas hasil Imbang 3-3 di laga perdana melawan Barito Putera, PSIS berada di puncak klasemen Grup A bersama Barito. Urutan di bawahnya ditempati Arema FC dan Tira Persikabo.

Pada laga kedua Grup A Piala Menpora 2021, PSIS Semarang akan menghadapi Tira Persikabo, Kamis, 25 Maret 2021, pukul 15.15 WIB. Laga ini akan disiarkan live di Indosiar. (Angga Badana)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *