Jadi Ajang Piala Menpora 2021, Gibran Kejar Perbaikan Stadion Manahan

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

SOLO (Awal.id) – Pemerintah Kota Surakarta langsung bergerak cepat dengan mempersiapkan Stadion Manahan Solo untuk ajang pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Menpora 2021.

Turnamen pra musim yang digelar mulai 21 Maret-25 April 2021 ini akan diikuti 20 klub nasional, yang terdiri 18 klub Liga 1 dan dua klub Liga 2.

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, di Solo, Rabu, mengatakan Stadion Manahan Solo sebagai salah satu stadion yang dipilih untuk penyelenggaraan Piala Menpora 2021.

Tiga stadion lain yang dijadikan lokasi turnamen di masa pandemi Covid-19 ini adalah Stadion Jalak Harupat Bandung, Stadion Maguwoharjo Sleman, dan Stadion Kanjuruhan Malang.
“Kami telah melakukan komunikasi dengan Menpora, Zainudin Amali, terkait pelaksanaan Piala Menpora. Solo dalam pelaksanaan Piala Menpora menjadi salah satu tuan rumah,” kata Gibran.

Menurut Gibran, pihaknya segera melakukan semua persiapan dan melakukan komunikasi dengan Menpora agar semuanya selesai.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini menegaskan Pemkot Solo akan mempercept perbaikan Stadion Manahan Solo, terutama menambah lampu penerangan lapangan stadion dengan menyesuaikan standar FIFA. Stadion Manahan Solo juga sebagai terpilih venue Piala Dunia U-20 pada 2023.

“Saat ini Stadion Manahan Solo sedang dilakukan perbaikan dengan menambah lampu penerangan yang kurang. Saya berharap perbaikan Stadion Manahan segera cepat selesai,” ujarnya.

Menurut Gibran, Turnamen Piala Menpora 202 itu dipastikan digelar tanpa penonton, mengingat wabah pandemi Covid-19 belum berakhir. Kendati demikian, turnamen ini akan menjadi barometer, jika sukses Liga 1 musim 2021/2022 bisa dimulai pada Juni mendatang.

Sementara 20 klub yang memastikan diri tampil di Piala Menpora 2021, yakni Persija Jakarta, PS TIRA Persikabo, Persib Bandung, PSS Sleman, Bhayangkara FC, PSIS Semarang, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Arema FC, Persik Kediri, Persela Lamongan.

Kemudian, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Madura United FC, Bali United FC, Barito Putera, Borneo FC, dan Persipura Jayapura. Sementara dua klub dari Liga 2 adalah PSMS Medan dan Sriwijaya FC. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *